Beli Baju Baru Jangan Langsung Dipakai, Ini Alasannya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Beli Baju Baru Jangan Langsung Dipakai, Ini Alasannya

Beli Baju Baru Jangan Langsung Dipakai, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Beli Baju Baru Jangan Langsung Dipakai, Ini Alasannya Apakah Kamu salah satu dari mereka yang mengenakan pakaian baru langsung dari toko, tanpa mencucinya terlebih dahulu? Padahal, ada risiko tersendiri kalau Kamu terus-menerus melakukan hal tersebut. Mu...

Apakah Kamu salah satu dari mereka yang mengenakan pakaian baru langsung dari toko, tanpa mencucinya terlebih dahulu? Padahal, ada risiko tersendiri kalau Kamu terus-menerus melakukan hal tersebut.

Mungkin agak sulit untuk menolak kesan lembut dan tepat dari pakaian baru, tetapi memakainya langsung setelah mendapatkannya dari toko dapat memberikan masalah bagi kulit.

Ada kemungkinan besar pakaian baru Kamu menularkan beberapa kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan beberapa infeksi kulit. Melansir Times of India, berikut alasan mengapa Kamu harus mengubah kebiasaan ini.

Pakaian baru ialah rumah bagi patogen dan kuman

Setelah pakaian dibuat di pabrik, pakaian tersebut dikemas dan dikirim dari satu tempat ke tempat lain melalui banyak sekali moda transportasi sebelum sampai di toko. Sulit untuk melacak dengan tepat di mana kain itu dibuat, di mana disimpan dan bagaimana cara pengangkutannya.

Dalam keseluruhan proses ini, pakaian baru Kamu mungkin telah bersentuhan dengan beberapa patogen dan kuman. Kamu tidak dapat melihat organisme mikroskopis ini, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka tidak ada. Jadi, lebih baik Kamu membersihkan pakaian Kamu sebelum mengenakannya demi keselamatan Kamu sendiri.

Beberapa orang mungkin pernah mencoba pakaian tersebut

Di toko besar tempat pakaian dipajang, orang-orang yang pertama kali mencoba gaun itu dan kemudian membelinya untuk memastikan gaun itu pas dengan mereka.

Ketika Kamu membeli pakaian dari sana, Kamu tidak pernah bisa memastikan berapa banyak orang sebelum Kamu yang mencobanya. Kulit mati dan kuman dari kulitnya mungkin saja ada pada pakaian saat Kamu memakainya. Ini bisa menyebabkan dermatitis, gatal dan kemerahan.

Ada kemungkinan besar pakaian baru Anda menularkan beberapa kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan beberapa infeksi kulit.

Pulang Kerja Enaknya Ngeteh Ditemenin Singkong Goreng Gurih, Mantap!

Selanjutnya

Comments