Belanja di Minimarket Tinggal Masuk, Beli, Keluar Tanpa Bayar di Kasir

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Belanja di Minimarket Tinggal Masuk, Beli, Keluar Tanpa Bayar di Kasir

Belanja di Minimarket Tinggal Masuk, Beli, Keluar Tanpa Bayar di Kasir

KEPONEWS.COM - Belanja di Minimarket Tinggal Masuk, Beli, Keluar Tanpa Bayar di Kasir Mengikuti jejak Amazon Go, minimarket asal Amerika yang sahamnya dikuasai perusahaan Jepang, 7-Eleven mulai menyediakan toko tanpa kasir di Texas per 5 Februari lalu. Toko seluas 700 kaki persegi itu...
Loading...

Mengikuti jejak Amazon Go, minimarket asal Amerika yang sahamnya dikuasai perusahaan Jepang, 7-Eleven mulai menyediakan toko tanpa kasir di Texas per 5 Februari lalu.

Toko seluas 700 kaki persegi itu menjadi pusat uji coba teknologi terbaru 7-Eleven, sebelum inovasi itu bisa diterapkan secara nasional.

"Teknologi ritel berkembang dengan kecepatan tinggi dan harapan pelanggan mendorong evolusi," kata Presiden dan CEO 7-Eleven, Joe DePinto, dikutip dari Business Insider, Jumat (21/2/2020).

7-Eleven mengombinasikan alat berbasis kamera dengan teknologi prediksi dan algoritma untuk menentukan waktu pembelian konsumen. Pelanggan akan memindai QR kode di software 7-Eleven saat memasuki toko, mengambil barang, lalu item yang dibeli akan diidentifikasi oleh gabungan teknologi tersebut.

Tanda terima akan diterima oleh konsumen melalui software yang sama, saat mereka keluar toko. Wakil Presiden Senior 7-Eleven, Mani Suri berujar, "pada akhirnya, kami bertujuan melampaui ekspektasi konsumen untuk transaksi lebih cepat, mudah, dan pengalaman berbalanja yang lancar."

Kisah Pendiri Tiket.com yang Sukses Antarkan Usahanya Jadi Travel Agent Populer. (FOTO: Dina Kusumaningrum)

Kisah Sukses Natali Ardianto Membangun Tiket.com

Malaysia Segera Tancap Gas Luncurkan 5G, Indonesia Gimana Nih?. (FOTO: Reuters/Steve Marcus)

Malaysia Segera Tancap Gas Luncurkan 5G, Indonesia Gimana Nih?

Facebook mengumumkan uang digital Libra.

Facebook Kemplang Pajak hingga Rp121,6 Triliun

Bikin Mlongo, Koleksi Mobil Miliarder Elon Musk Bejibun Banget, Bos!. (FOTO: Reuters/Stephen Lam)

Bikin Iri, Koleksi Mobil Elon Musk dari Ferrari Hingga McLaren F1

Antara Traveloka, Tiket.com, dan Pegipegi, Lebih Murah Mana? Cek Komparasi Harganya di Sini!. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

Traveloka, Tiket.com, dan Pegipegi, Murahan Mana?

Keren Banget! Grab Gandeng Jerman Siap Luncurkan Taksi Udara Lho!. (FOTO: Twitter/BusinessTime)

Grab Bakal Luncurkan Taksi Udara di Kota Seluruh Asia Tenggara

Inovasi itu dibuat demi melanjutkan upaya modernisasi toko, termasuk meluncurkan checkout seluler bagi anggota 7Rewards yang memungkinkan konsumen membayar lewat software.

"Teknologi internal yang didesain khusus oleh para insinyur 7-Eleven itu dirancang untuk pelanggan kami saat ini dan masa depan," tambah Suri.

Selama fase uji coba di Texas, karyawan 7-Eleven dimintai umpan balik dan masukan ke jajaran manajemen, guna mengevaluasi inovasi.

Suri memberikan, "itu memungkinkan kami untuk belajar dan membuat penyesuaian demi meningkatkan pengalaman pembeli."

Comments