Belajar dari Zaskia Adya Mecca, Begini Tips Merawat Anak Positif Covid-19

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Belajar dari Zaskia Adya Mecca, Begini Tips Merawat Anak Positif Covid-19

Belajar dari Zaskia Adya Mecca, Begini Tips Merawat Anak Positif Covid-19

KEPONEWS.COM - Belajar dari Zaskia Adya Mecca, Begini Tips Merawat Anak Positif Covid-19 ZASKIA Adya Mecca dan Hanung Bramantyo tengah bersedih, karena anak mereka dinyatakan positif covid-19. Kabar mengenai buah hatinya pun terus diperbaharui Zaskia melalui unggahan di akun Instagram pri...

ZASKIA Adya Mecca dan Hanung Bramantyo tengah bersedih, karena anak mereka dinyatakan positif covid-19. Kabar mengenai buah hatinya pun terus diperbaharui Zaskia melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Di salah satu unggahan, Zaskia Adya Mecca bahkan mencurahkan isi hati kalau dirinya diam-diam menangis karena musibah ini. Ia tidak mau terlihat lemah di hadapan anak-anak supaya mereka tetap kuat melawan covid-19.

Dua Anak Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Positif Covid-19

Dari apa yang dilakukan Zaskia Adya Mecca, setiap orangtua bisa belajar beberapa hal dalam menangani anak yang positif terinfeksi covid-19. Mulai sigap melakukan tes, menenangkan hati anak, selalu muncul untuk mereka, bahkan Zaskia sampai membeli APD untuk bisa bertemu sang anak yang terbaring lemah.

Secara lebih detail, berikut beberapa tips yang bisa orangtua lakukan jikalau si kecil positif terinfeksi covid-19:

Anak Zaskia Adya Mecca positif covid-19. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

1. Tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat

Dikarenakan biasanya saat anak terkonfirmasi positif covid-19 diminta untuk dirawat di rumah, kecuali menderita kondisi serius, maka orangtua dan anggota keluarga di rumah wajib memakai masker. Tidak hanya itu, minta si buah hati rajin cuci tangan selepas dia melakukan atau memegang benda yang sering disentuh.

Usahakan juga tidak memakai barang yang sama dengan si kecil. Ini diharapkan untuk mencegah memperluas risiko persebaran virus corona di rumah. Lalu pastikan baju atau pakaian lain yang dikenakan anak dicuci di tempat terpisah.

2. Memisahkan diri

Seperti dilakukan Zaskia Adya Mecca, dia memisahkan ruangan perawatan anak-anak positif covid-19 dengan anggota keluarga yang sehat. Ini penting sekali agar transmisi virus terkendali dan meminimalisir risiko penyebaran yang lebih luas di rumah.

Bisa dilihat juga di Instagram, kamar perawatan anak-anak Zaskia mempunyai ventilasi yang baik dan pencahayaan matahari langsung bisa masuk. Ini penting karena sirkulasi udara yang baik dan masuknya sinar matahari ke kamar akan mengurangi persebaran virus corona.

Zaskia Adya Mecca Beberkan Kronologi Dua Anaknya Positif Covid-19

3. Tetap terkoneksi

Ketika si kecil positif covid-19, maka usahakan orangtua ada untuk mereka 24 jam. Meski tidak bisa bertemu langsung, sarana seperti video call bisa menjadi pilihan yang membantu.

Saat si kecil menghubungi melalui ponsel, maka sediakan waktu sepenuhnya untuk dia. Kesampingkan dulu urusan lain dan dengan dukungan psikologis seperti ini, anak akan merasa lebih senang karena orangtuanya ada di sampingnya.

Penting juga bagi orangtua memberikan kalimat-kalimat penyemangat serta positif ke anak. Jangan lontarkan kalimat buruk atau bernada keras karena ini akan membuat si anak stres dan berpengaruh pada percepatan kesembuhannya.

"Penting bagi Kamu tidak meninggalkan anak-anak dalam keadaan tertekan. Jangan lupa menanyakan keadaan si kecil. Ingatkan ke dia kalau Kamu peduli dan akan selalu ada jikalau membutuhkan," demikian menurut laman UNICEF.

Comments