Belajar dari Orang Sukses, Ini Kebiasaan yang Patut Ditiru

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Belajar dari Orang Sukses, Ini Kebiasaan yang Patut Ditiru

Belajar dari Orang Sukses, Ini Kebiasaan yang Patut Ditiru

KEPONEWS.COM - Belajar dari Orang Sukses, Ini Kebiasaan yang Patut Ditiru JAKARTA - Menjadi orang sukses pastinya tidak segampang membalikkan tangan. Namun, bila kita terbiasa untuk mengejar tujuan pastinya tidak akan sulit mencapai kesuksesan. Banyak eksekutif yang memakai...

JAKARTA - Menjadi orang sukses pastinya tidak segampang membalikkan tangan. Namun, bila kita terbiasa untuk mengejar tujuan pastinya tidak akan sulit mencapai kesuksesan.

Banyak eksekutif yang memakai kebiasaannya untuk menjadikan suatu pekerjaan lebih efisien. Selain itu juga perlunya mengetahui kekuatan masing-masing individu serta proaktif mendapatkan kebahagiaan juga dalam karier.

Tips Memulai Usaha di Tahun 2020 bagi Newbie, Cari yang Minimalis

Bila kebiasaanmu belum membuahkan kesuksesan, maka perlu membangun kebiasaan baru. Kuncinya merupakan mulai dari yang kecil, pilih satu atau dua kebiasaan yang ingin dijalani.

Oleh karena itu, melansir Business Insider, Jakarta, Jumat (17/1/2020), berikut kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan para orang sukses yang dapat menjadi rujukan kebiasaan barumu.

Menuju sukses

1. Bekerja dengan lebih pintar, bukan lebih keras

Eksekutif paling sukses tidak bekerja selama 90 jam seminggu. Mereka mencari cara agar lebih efisien memakai waktu.

Petuah dari Miliarder: Jadi Orang Sukses Tak Perlu Kerja 80 Jam/Minggu

Cara membangun kebiasaan ini : mulai perhatikan kapan kamu paling produktif. Apakah kamu lebih produktif di pagi hari?

Identifikasikan saat-saat ketika kamu melakukan pekerjaan terbaik, perlu waktu satu atau dua jam untuk membuat kerangka itu. Istirahat sama pentingnya. Menyelesaikan pekerjaan secara singkat namun terfokus.

2. Menghargai diri sendiri

Kita masing-masing mempunyai sisi uniknya sendiri, jenis pekerjaan dan pikiran terbaik kita.

Cara membangun kebiasaan ini dengan cara bacalah kata-kata yag mengemukakan keunikanmu. Menghargai siapa saya dan nilai dibawa ke dunia. Lakukan setidaknya dua kali sehari setiap hari.

9 Sikap Sederhana Bos yang Bisa Jadi Mood Booster

3. Terus belajar

Orang-orang sukses tidak pernah puas dengan keadaan yang sama dalam beberapa waktu. Tidak suka berdiam diri tanpa mengerjakan sesuatu. Mereka terus belajar dan mencari cara untuk tumbuh.

Cara membangunnya dengan cara pikirkan keterampilan yang ingin diasah, dapat ditemukan dengan membaca buku dan video yang membawa keahlianmu ke tingkat lebih tinggi. Cobalah melakukan hal ini dengan lebih menyenangkan dengan mempelajari satu setiap bulan dan memberi hadiah bagi diri sendiri kalau telah menyelesaikannya.

4. Proaktif perihal kebahagiaan karier

Dari waktu ke waktu, kita merasa tidak bahagia di tempat kerja. Tetapi orang sukses tidak memikirkan hal ini. Mereka memulai dengan mencari dan mengambil tindakan.

Cara membangun kebiasaan ini : kamu butuh lebih proaktif dengan karier, berarti lebih menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memenuhi tugas-tugas. Atau dengan mencari peran baru sesuai dengan karir.

Selanjutnya

Comments