Belajar dari Mujenih dan Egi, Erick Thohir: Kejujuran Bekerja Akan Membawa Kebaikan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Belajar dari Mujenih dan Egi, Erick Thohir: Kejujuran Bekerja Akan Membawa Kebaikan

Belajar dari Mujenih dan Egi, Erick Thohir: Kejujuran Bekerja Akan Membawa Kebaikan

KEPONEWS.COM - Belajar dari Mujenih dan Egi, Erick Thohir: Kejujuran Bekerja Akan Membawa Kebaikan JAKARTA - Belum lama ini publik dikejutkan dengan penemuan uang Rp500 juta oleh petugas kebersihan KRL, Mujenih dan petugas pengawalan KRL Egi Sandi. Uang tersebut pun dikembalikan oleh keduanya. Keja...

JAKARTA - Belum lama ini publik dikejutkan dengan penemuan uang Rp500 juta oleh petugas kebersihan KRL, Mujenih dan petugas pengawalan KRL Egi Sandi. Uang tersebut pun dikembalikan oleh keduanya. Kejadian ini menyadarkan semua pihak bahwa kejujuran dalam bekerja sangat penting.

Cerita SB, si Pemilik Uang Rp500 juta yang Tertinggal di KRL

Mujenih dan Egi Sandi pun mendapatkan penghargaan dan hadiah khusus dari Menteri BUMN Erick Thohir. Selain bantuan dari Erick, keduanya juga mendapatkan sejumlah hadiah dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan beragam bantuan lainnya hingga asuransi mandiri jiwa sejahtera dengan total uang pertanggungan Rp500 juta.

"Namanya Mujenih dan Egi. Mereka merupakan bukti bahwa kejujuran akan selalu membawa kebaikan. Bagi saya, mereka ialah contoh dari yang berakhlak," tulis Erick dalam unggahannya di akun Instagram resminya, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Egi

Barang yang Tertinggal di KRL dan Tak Diambil, Dibawa ke Mana?

Selain itu, menurut Erick keduanya ini bisa menjadi inspirasi. "Semoga kisah mereka berdua dapat menjadi inspirasi bagi seluruh insan di BUMN untuk selalu mengutamakan kejujuran dalam bekerja," katanya.

Istri dari Mujenih mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi pendamping hidupnya, dan berharap agar amanah yang dititipkan dapat dijalankan dan tidak lupa diri untuk selalu ingat pada Allah. Di sisi lain, ibunda Egi, Eni Salsiah juga berharap agar putranya ini menjadi anak yang amanah dan memegang kejujuran serta kesopanan.

Mujenih

Sebelumnya, dua petugas KRL menemukan uang Rp500 juta pada Senin 6 Juli 2020 sekitar pukul 16.40 WIB. Uang itu dia temukan di gerbong ketiga, tepatnya di bawah kursi tempat duduk prioritas.

Kala itu, petugas kebersihan kereta bernama Mujenih dan petugas pengawalan KRL Egi Sandi menemukan barang yang tertinggal di kereta kedua dari kereta yang akan tiba di Stasiun Bogor.

Selanjutnya

Comments