Belajar dari Kasus Ade Irawan, Ini Dampak Kehilangan Anak bagi Orangtua

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Belajar dari Kasus Ade Irawan, Ini Dampak Kehilangan Anak bagi Orangtua

Belajar dari Kasus Ade Irawan, Ini Dampak Kehilangan Anak bagi Orangtua

KEPONEWS.COM - Belajar dari Kasus Ade Irawan, Ini Dampak Kehilangan Anak bagi Orangtua TIDAK lama berselang setelah Ria Irawan meninggal, sang ibunda adalah Ade Irawan turut berpulang. Aktris senior itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 84 tahun. Berdasarkan berita, ia meninggal l...
Loading...

TIDAK lama berselang setelah Ria Irawan meninggal, sang ibunda adalah Ade Irawan turut berpulang. Aktris senior itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 84 tahun.

Berdasarkan berita, ia meninggal lantaran penyakit komplikasi, mulai dari paru-paru hingga jantung. Terlepas dari penyakit yang dideritanya, tentu Ade Irawan merasakan sedih mendalam saat sang buah hati meninggal.

Hal ini tentunya memberikan dampak psikologis, terlebih kehilangan anak yang meninggal dunia memang menjadi salah satu pemicu stres terbesar dalam hidup seseorang.

The Social Readjustment Rating Scale, dari skala 1-100, kehilangan anak mendapat skor 63.

Dari hasil penelitian Holmes & Rahe (1967) yang bertajuk The Social Readjustment Rating Scale, dari skala 1-100, kehilangan anak mendapat skor 63.

Kehilangan anak menempati peringkat kelima sebagai sumber stres terberat dalam hidup. Dampak psikologis yang bisa terjadi merupakan sedih berkepanjangan karena masih sulit mendapatkan kenyataan, ujar psikolog klinis dewasa Arrundina Puspita Dewi, M.Psi saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat.

Selanjutnya

Comments