Belajar dari Istri Ari Wibowo yang Keracunan, Hati-Hati Makan Ayam Setengah Matang

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Belajar dari Istri Ari Wibowo yang Keracunan, Hati-Hati Makan Ayam Setengah Matang

Belajar dari Istri Ari Wibowo yang Keracunan, Hati-Hati Makan Ayam Setengah Matang

KEPONEWS.COM - Belajar dari Istri Ari Wibowo yang Keracunan, Hati-Hati Makan Ayam Setengah Matang ISTRI Aktor Ari Wibowo Inge Anugrah, dikabarkan keracunan usai menyantap steak ayam di sebuah restoran. Sayang sekali daging ayamnya tidak dimasak matang, sehingga memicu infeksi bakteri di sistem pen...

ISTRI Aktor Ari Wibowo Inge Anugrah, dikabarkan keracunan usai menyantap steak ayam di sebuah restoran. Sayang sekali daging ayamnya tidak dimasak matang, sehingga memicu infeksi bakteri di sistem pencernaan.

Pada dasarnya memang semua jenis daging tidak boleh disantap setengah matang. Meski lebih nikmat, tapi rentan memicu keracunan. Daging ayam misalnya, mengandung banyak bakteri Salmonella yang sebabkan keracunan. Diduga, Inge mengalaminya karena makan steak tidak matang.

Seperti dikutip Okezone dari Timesofindia, beberapa peneliti pernah melakukan uji coba terhadap ayam broiler. Hasilnya ditemukan bahwa ayam tersebut 97 persen mengandung kuman dan bakteri berbahaya.

Sempat Dibuang karena Kegendutan, Anjing Pomeranian Ini Sekarang Jadi Selebgram

Dampaknya, bisa bikin Kamu mudah mengalami penyakit infeksi yang ditularkan melalui makanan. Apalagi kalau dagingnya tidak dimasak matang, membuat bakteri-bakteri itu tetap hidup.

Kemudian saat masuk ke sistem pencernaan manusia, rentan memicu keracunan. Maka, Kamu harus mengurangi kebiasaan konsumsi daging ayam itu agar tidak mengalami efek buruknya.

Di sisi lain, daging ayam juga mengandung tinggi arsenik, senyawa kimia yang membuat ayam-ayam di peternakan jarang terkena diare. Bila zat tersebut dikonsumsi manusia dapat menyebabkan diabetes, gangguan saraf, dan kanker.

Ini Alasan Kenapa Banyak Pria Doyan Membagikan Foto Alat Kelamin ke Pasangannya!

Atas kejadian tersebut, akhirnya Inge harus mendapatkan perawatan medis agar pulih dari keracunan. Sudah sekira tiga hari, dia berada di rumah sakit untuk memulihkan sakitnya.

Sebelumnya, Inge mengeluh perutnya mulas, mual dan sering muntah. Kondisi ini membuatnya semakin lemas dan harus dilarikan di rumah sakit.

(mrt)

Comments