Belajar dari Babang Cristiano Ronaldo, Tips Jaga Profesionalisme Agar Tetap Fokus di Piala Dunia 2022

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Belajar dari Babang Cristiano Ronaldo, Tips Jaga Profesionalisme Agar Tetap Fokus di Piala Dunia 2022

Belajar dari Babang Cristiano Ronaldo, Tips Jaga Profesionalisme Agar Tetap Fokus di Piala Dunia 2022

KEPONEWS.COM - Belajar dari Babang Cristiano Ronaldo, Tips Jaga Profesionalisme Agar Tetap Fokus di Piala Dunia 2022 Cristiano Ronaldo tengah menghadapi situasi tidak mengenakkan setelah perselisihannya dengan klub Manchester United jadi sorotan. Tapi, babang Ronaldo menyebut ia akan tetap menjaga profesionalisme da...

Cristiano Ronaldo tengah menghadapi situasi tidak mengenakkan setelah perselisihannya dengan klub Manchester United jadi sorotan. Tapi, babang Ronaldo menyebut ia akan tetap menjaga profesionalisme dan tetap fokus di Piala Dunia 2022.

"Saya tidak ragu bahwa episode baru-baru ini, wawancara itu dan episode lain dengan pemain lain yang kadang-kadang terjadi, terkadang hal itu dapat mengejutkan sang pemain tetapi, tidak akan mengganggu tim," kata Ronaldo pada konferensi pers di kamp Portugal yang dikutip Antara dari AFP pada Senin (21/11/2022).

Di samping itu, sempat juga beredar isu Cristiano Ronaldo yang dinilai tidak akur dengan pemain lain seperti Bruno Fernandes dan Joao Cancelo. Namun, pesepakbola 37 tahun ini mengaku, itu tidaklah benar. Ia mengatakan kalau hubungannya dengan pemain lain tetap baik-baik saja.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [OLI SCARFF / AFP]Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [OLI SCARFF / AFP]

Sikap profesionalisme yang dimiliki Cristiano Ronaldo ini lantas menjadi perhatian. Pasalnya, masalah yang sedang dihadapinya tetap membuatnya fokus untuk membela Portugal di Piala Dunia 2022 nanti.

Iran Ancam Serang Piala Dunia 2022 di Qatar karena Tekanan Demo Anti Pemerintah

Mempunyai sikap profesionalisme sendiri memang sangat dibutuhkan. Apalagi bila berhubungan dengan tanggung jawab dan pekerjaan. Meski demikian, tidak semua orang mempunyai sikap profesionalisme yang baik.

Dibutuhkan tips-tips khusus untuk membangun sisi profesionalisme. Melansir laman Recruiter, berikut beberapa tips mempunyai profesionalisme yang baik.

Jujur

Jujur menjadi salah satu kunci dalam profesionalisme. Dengan jujur dalam segala situasi, ini akan memastikan diri bisa memahami standar pekerjaan yang dilakukan. Selain itu, jujur juga membuat seseorang siap bertanggung jawab dengan segala kegagalan yang dialaminya.

Hormat dan bijaksana

Bandara Terbaik di Dunia, Mewahnya Fasilitas Doha Hamad International Airport Qatar

Untuk membangun sifat profesionalisme, penting untuk memperlakukan semua orang secara hormat tanpa membanding-bandingkan. Hal ini juga yang membuat hubungan diri sendiri kepada orang lain lain terjalin dengan baik.

Comments