Beirer: KTM Rekrut Zarco di Momen Tak Tepat

MotoGP

Sports / MotoGP

Beirer: KTM Rekrut Zarco di Momen Tak Tepat

Beirer: KTM Rekrut Zarco di Momen Tak Tepat

KEPONEWS.COM - Beirer: KTM Rekrut Zarco di Momen Tak Tepat MUNDERFING Direktur Motorsport KTM Red Bull, Pit Beirer, menilai timnya merekrut Johann Zarco di momen yang tak tepat sehingga hasil yang diberikan pembalap berpaspor Prancis itu tak maksimal. Karena...

MUNDERFING Direktur Motorsport KTM Red Bull, Pit Beirer, menilai timnya merekrut Johann Zarco di momen yang tak tepat sehingga hasil yang diberikan pembalap berpaspor Prancis itu tak maksimal. Karena rentetan hasil buruk itu maka posisi Zarco digantikan pembalap penguji, Mika Kallio, semenjak MotoGP Aragon 2019 hingga akhir musim ini.

Zarco sejatinya muncul ke KTM sebagai representasi dari sasaran besar adalah berjaya di MotoGP 2019 tetapi kenyataan berkata sebaliknya. Zarco kesulitan untuk mengendarai motor RC16 sehingga kerap menuai hasil buruk. Posisi terbaik yang bisa diraih Zarco ialah peringkat ke-10 di MotoGP Catalunya 2019.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Beirer menilai mental Zarco tak sekuat sebelumnya karena berpisah dengan sang Pelatih Balap, Laurent Fellon, pada Mei 2019. Fellon merupakan orang yang berjasa besar dalam karier balap Zarco karena ia juga pernah berperan sebagai manajer selain pelatih. Akan tetapi, semenjak akhir musim lalu Zarco memutuskan untuk memakai jasa Fellon hanya sebagai pelatih sebelum akhirnya benar-benar berpisah pada pertengahan tahun ini.

Yamaha Konfirmasi Tawari Zarco Peran Pembalap Tes

Beirer menilai peran Fellon amat besar bagi Zarco terutama untuk masalah mental. Fellon dinilai Beirer sebagai sosok yang membuat Zarco tetap berada di jalan yang benar sebagai pembalap. Saat Fellon pergi maka Zarco kehilangan arah sehingga mentalnya terus menurun seiring hasil buruk yang dituainya bersama KTM.

Selanjutnya

Comments