Begini Trik Aplikasi Make-Up saat Liburan di Negara Musim Dingin

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Begini Trik Aplikasi Make-Up saat Liburan di Negara Musim Dingin

Begini Trik Aplikasi Make-Up saat Liburan di Negara Musim Dingin

KEPONEWS.COM - Begini Trik Aplikasi Make-Up saat Liburan di Negara Musim Dingin MEMASUKI saat-saat penghujung tahun seperti ini, berarti tandanya musim berlibur pun sudah siap disambut.Banyak dari kita mungkin yang memilih untuk menghabiskan liburan akhir tahun ini dengan mengunj...

MEMASUKI saat-saat penghujung tahun seperti ini, berarti tandanya musim berlibur pun sudah siap disambut.

Banyak dari kita mungkin yang memilih untuk menghabiskan liburan akhir tahun ini dengan mengunjungi negara yang sedang memasuki musim dingin untuk mencari suasana berbeda dari Indonesia sebagai negara beriklim tropis.

Ladies, berlibur di negara musim dingin bukan saja soal pakaian yang harus diperhatikan. Tetapi juga soal pengaplikasian make-up, di mana pemakaian make-up haruslah tepat agar selain make-up melekat sempurna, juga agar kulit wajah tidak mengalami dehidrasi alias kering kekurangan air. Berikut ulasan perihal pemakaian make-up yang tepat saat berlibur di negara musim dingin, sebagaimana dilansir Health, Kamis (29/12/2016).

Pilih base yang melembapkan

Pemilihan foundation haruslah tepat, sebagai base make-up pemakaian foundation tidak boleh dipilih secara asal. Ketika berada di lingkungan yang berudara dingin, pemakaian foundation berjenis matte atau oil-control sangat tidak disarankan. Sebaiknya pilih yang memiliki formula ringan namun melembapkan seperti tinted moisturizers dan BB cream. Kulit wajah akan cenderung lebih cepat kering saat berhadapan dengan udara dingin, maka dari itu pilih foundation yang punya kandungan pelembap tinggi.

Beauty blender

Banyak dari wanita yang masih lebih nyaman mengaplikasikan make-up menggunakan bantuan jari-jemari. Namun ketika kulit dalam keadaan kering atau terkelupas, menggunakan jari saat memoles make-up akan membuat tampilan make-up yang smooth akan susah tercapai dan kulit wajah menjadi lebih kering. Pulaskan make-up dengan bantuan kuas atau sponge beauty blender yang sudah dibasahkan sedikit.

Maskara waterproof

Penggunaan maskara regular biasa hanya akan tahan lama dalam keadaan cuaca normal. Namun ketika berhadapan dengan udara dingin atau musim salju maka maskara regular tersebut tidak tahan lama dan berantakan ketika mata mulai terasa basah. Disarankan untuk lebih memilih maskara berjenis waterproof yang mempunyai kandungan minyak bernutrisi seperti minyak jojoba agar bulu mata tetap halus dan lembut jauh dari kata kasar dan kaku.

Pilih formula creamy

Untuk make-up bibir dan pipi, gunakan make-up dengan tekstur yang creamy. Pulaskan lip balm dan lipstik yang mempunyai kandungan formula pelembap cukup tinggi, hindari pemakaian lipstik matte karena akan membuat bibir menjadi kaku. Sedangkan untuk pulasan blush-on di pipi, piloh warna-warna yang creamy seperti nude, peach beige, atau karamel. Ketika berada di cuaca dingin, kedua pipi secara alami akan merona sehingga pemakaian warna pink atau rose pada blush-on malah akan membuat wajah tampak menor.

Aplikasikan produk jenis tabur secara terpisah

Segala produk make-up yang hadir dalam bentuk tabur akan membuat tampilan wajah menjadi lebih bercahaya. Jika ingin mengaplikasikan finishing powder untuk menyempurnakan make-up secara keseluruhan, sebaiknya hanya diaplikasikan di area-area tertentu di wajah. Sapukan finishing powder dengan bantuan kuas kecil untuk eyeshadow di area tulang hidung, kelopak mata, serta dagu.

Begini Trik Aplikasi Make-Up saat Liburan di Negara Musim Dingin

Comments