Begini Teknik Mencukur Rambut Di Area Miss V Yang Benar

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Begini Teknik Mencukur Rambut Di Area Miss V Yang Benar

Begini Teknik Mencukur Rambut Di Area Miss V Yang Benar

KEPONEWS.COM - Begini Teknik Mencukur Rambut Di Area Miss V Yang Benar Menurut Rachel Nazarian, M.D., dokter kulit Schweiger Dermatology Group di New York mengatakan bahwa sebaiknya Kamu mencukur sehabis mandi karena rambut di bagian bawah akan cenderung lebih halus sehi...

Menurut Rachel Nazarian, M.D., dokter kulit Schweiger Dermatology Group di New York mengatakan bahwa sebaiknya Kamu mencukur sehabis mandi karena rambut di bagian bawah akan cenderung lebih halus sehingga mudah untuk dicukur. "Rambut akan menjadi lebih halus dan lurus sehingga mencukur menjadi lebih mudah," jelasnya.

2. Jangan memakai pisau cukur bekas

Saat ini sudah tersedia banyak sekali macam pisau cukur yang menyediakan banyak varian, mulai dari dua atau tiga mata pisau. Tetapi sebaiknya Kamu memakai pisau cukur dengan dua mata pisau saja karena jikalau lebih, kemungkinan kulit pada bagian vulva akan tergores dengan keras.

Hal lain yang perlu diperhatikan ialah pisau cukur yang digunakan sebisa mungkin masih bagus dan bukan bekas digunakan untuk area lain seperti ketiak. Memakai pisau cukur bekas cenderung sudah terdapat kotoran seperti kulit mati yang tentu akan memperlambat kinerja dari pisau cukur itu sendiri. "Pisau cukur akan berkurang ketajamannya setelah empat kali penggunaan atau ketika sudah banyak kotoran atau kluit mati di dalam pisau tersebut," papar Nazarian.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

3. Gunakan krim cukur yang bebas parfum

Krim cukur memang memudahkan dalam mencukur, tetapi kalau Kamu tergolong mempunyai kulit sensitif maka carilah krim cukur yang bebas parfum. "Memakai krim cukur yang wangi dapat mengiritasi daerah sensitif Kamu," ujar Nazarian.

Jadi, pilihlah krim cukur yang non parfume dan kaya akan pelembap agar dapat mencegah iritasi dan tentu memudahkan dalam mencukur.

4. Cukur searah alur pertumbuhan rambut bagian bawah

Menurut Nazarian, idealnya, untuk menghindari rambut bagian bawah tertarik oleh pisau maka sebaiknya mencukur harus mengikuti alur dari pertumbuhan rambut. Ini perlu diperhatikan karena mencukur berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut dapat menyebabkan iritasi karena gesekan antara pisau cukur dan kulit yang terlalu dekat.

Hal lain yang harus diperhatikan merupakan jangan menekan pisau cukur terlalu keras ketika mencukur rambut bagian bawah karena hal itu dapat menyebabkan kulit tergores. Sebaiknya pisau cukur juga harus berada di atas rambut dan sebisa mungkin jangan menyentuh kulit.

5. Gunakan pelembap setelah mencukur

Ini yang sering dilupakan ketika mencukur bagian bawah. Padahal memakai pelembap setelah bercukur akan membantu mengurangi iritasi pasca bercukur. "Memakai pelembab yang non-alkohol setelah bercukur dapat membantu menenangkan kulit dan folikel rambut yang mungkin meradang karena dari proses mencukur," papar Nazarian.

Sebaiknya gunakan pelembap yang mempunyai kandungan collodial oatmeal yang secara alami dapat menenangkan kulit yang teriritasi.

(ages)

Rekomendasi

Comments