Begini Rupa Warung Kopi Paling Hits di Kolkata

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Begini Rupa Warung Kopi Paling Hits di Kolkata

Begini Rupa Warung Kopi Paling Hits di Kolkata

KEPONEWS.COM - Begini Rupa Warung Kopi Paling Hits di Kolkata Kolkata - Berkumpul, bercanda, dan saling berdiskusi wacana apapun memang enak di tempat kongko. Kolkata, India juga mempunyainya.Ialah Indian Coffee House Kolkata yang beralamat di Bankim Chaterjee S...

Kolkata - Berkumpul, bercanda, dan saling berdiskusi wacana apapun memang enak di tempat kongko. Kolkata, India juga mempunyainya.

Ialah Indian Coffee House Kolkata yang beralamat di Bankim Chaterjee Street. detikTravel bersama tim menyambanginya beberapa waktu lalu.

Bisa dibilang pula bahwa tempat kongko ini merupakan yang paling hits di Kota Kolkata. Letaknya memang ada di daerah sekolah atau kampus.

Perihal sejarahnya, Indian Coffee House Kolkata didirikan pada bulan April 1876. Pada tahun 1947, Pemerintah Pusat mengubah nama tempat menjadi "Coffee House" seiring banyaknya pengunjung.

Tampak depan Tampak depan Indian Coffee House Kolkata (Masaul/detikTravel)

Tempat itu pula yang menjadi lokasi pertemuan bagi para penyair, artis, cendikiawan dan pecinta seni budaya. Pada tahun 1958, manajemen sempat memutuskan untuk menutupnya karena suatu hal, namun dibuka kembali pada tahun yang sama setelah profesor dari Presidency University dan Calcutta University membuat petisi khusus kepada pemerintah untuk menyelamatkan tempat warisan tersebut.

Hingga kini, tidak ada renovasi Indian Coffee House Kolkata. Hal itu berkaitan dengan sejarah yang ada. Oleh karenanya, kesan klasik masih lekat dengan tempat kongko ini.

Pelayan di Indian Coffee House KolkataPelayan di Indian Coffee House Kolkata (Masaul/detikTravel)

Kalau traveler ke sana, Indian Coffee House Kolkata ada di sebuah ruko di lantai dua. Lantai ketiganya merupakan galeri lukisan yang bisa traveler beli karya yang dipamerkan.

Harga minuman di sini cukup terjangkau. Untuk segelas kopi susu panas seharga 17 Rupee atau setara Rp 3.500 hingga 35 Rupee untuk tambahan krim. Bila traveler lapar bisa memesan makanan berat juga ringan atau camilan.

Satu lagi, keunikan dari tempat kongko ini merupakan pelayannya yang masih menggunakan pakaian khas berpeci dan baju berwarna putih. Yang perlu dicatat merupakan jam bukanya mulai dari pukul 09.00-21.00 di hari kerja dan hari Minggu dari pukul 09.00-00.30. (msl/krn)



Comments