Begini Lho Tradisi Makan Teppanyaki di Jepang

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Begini Lho Tradisi Makan Teppanyaki di Jepang

Begini Lho Tradisi Makan Teppanyaki di Jepang

KEPONEWS.COM - Begini Lho Tradisi Makan Teppanyaki di Jepang JEPANG merupakan satu negara yang jadi kiblat para pecinta masakan. Banyak tradisi dan budaya Jepang khususnya di bidang masakan yang jadi tren di banyak sekali negara.Salah satu tradisi makan yang sa...

JEPANG merupakan satu negara yang jadi kiblat para pecinta masakan. Banyak tradisi dan budaya Jepang khususnya di bidang masakan yang jadi tren di banyak sekali negara.

Salah satu tradisi makan yang sangat terkenal merupakan teppanyaki yakni menyantap makanan yang diolah langsung di atas meja wajan datar di depan pengunjung. Tradisi makan ini ternyata sudah berlangsung semenjak ratusan tahun lalu dan menjadi cara makan yang cukup populer di Jepang.

Dikatakan Chef Hideki Fujiwara, orang Jepang makan teppanyaki kapanpun tidak melulu karena tengah merayakan hari besar. "Orang Jepang suka makan. Mereka juga suka makan teppanyaki, kapan saja mereka makan biasanya ketika dinner bersama keluarga atau sahabat," kata pria asli berdarah Jepang ini kepada Okezone.

Pria yang fasih berbahasa Indonesia ini juga mengatakan teppanyaki biasa dimakan ketika cuaca sedang dingin misalnya habis hujan atau sedang musim dingin. "Habis hujan enak makan yang hangat-hangat, teppanyaki salah satunya. Karena disajikan ketika baru matang jadi masih panas dan menghangatkan tubuh," lanjut Chef Hideki.

Meski terkesan agak mewah ternyata teppanyaki cukup populer di Jepang dan menjadi makanan favorit masyarakat Jepang dari banyak sekali kalangan. "Restonya banyak di Jepang, selalu ramai dan tidak pernah sepi. Orang ingin makanan yang sehat, berkualitas dan lezat. Teppanyaki juga sehat karena tidak dimasak pakai banyak bumbu dan minyak," pungkasnya.

Begini Lho Tradisi Makan Teppanyaki di Jepang

Comments