Begini Langkah Suzuki Dukung Pemulihan Bencana Gempa Ambon

Otomotif

News / Otomotif

Begini Langkah Suzuki Dukung Pemulihan Bencana Gempa Ambon

Begini Langkah Suzuki Dukung Pemulihan Bencana Gempa Ambon

KEPONEWS.COM - Begini Langkah Suzuki Dukung Pemulihan Bencana Gempa Ambon AMBON - Bencana alam dapat mempengaruhi aktivitas perekonomian warga di wilayah terdampak. Seperti dampak usai musibah gempa bumi yang terjadi di Maluku pada 26 September 2019 lalu, hingga membuat kor...

AMBON - Bencana alam dapat mempengaruhi aktivitas perekonomian warga di wilayah terdampak. Seperti dampak usai musibah gempa bumi yang terjadi di Maluku pada 26 September 2019 lalu, hingga membuat korban masih tinggal di tempat pengungsian.

Musibah ini memantik kepedulian dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan menggandeng dealer resmi mobil Suzuki di Ambon, PT Tridharma Adigraha. Kerja sama keduanya berujung pada penyerahan bantuan kepada masyarakat Desa Liang, Desa Waaim, dan Desa Tulehu Maluku.

Suzuki

Paket bantuan berupa bahan makanan pokok tersebut tersalur kepada 800 Kepala Keluarga di sejumlah posko pengungsian dari ketiga desa tersebut. Total nilai paket bantuan yang disalurkan PT SIS dengan PT Tridharma Adhigraha dalam kegiatan ini mencapai Rp100 juta.

Suzuki berharap inisiatif bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana, terutama di Ambon dan sekitarnya. "Semoga kebutuhan pokok para pengungsi dapat terpenuhi serta tetap bersemangat dalam beraktivitas kembali," ujar Presiden Direktur PT SIS, Seiji Itayama.

Suzuki

Sebagai tambahan berita, sampai 6 November 2019 sudah tercatat setidaknya 2.027 gempa susulan yang dirasakan warga Maluku. Kondisi ini memberikan tantangan dala fase pemulihan kegiatan sosial ekonomi warga Maluku.

(muf)

Comments