Begini Keseruan Memburu Malam Tahun Baru di Atas Kapal Pelni KM Umsini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Begini Keseruan Memburu Malam Tahun Baru di Atas Kapal Pelni KM Umsini

Begini Keseruan Memburu Malam Tahun Baru di Atas Kapal Pelni KM Umsini

KEPONEWS.COM - Begini Keseruan Memburu Malam Tahun Baru di Atas Kapal Pelni KM Umsini Jakarta - Tahun ini PT Pelayaran Nasional Indonesia atau disingkat Pelni mengadakan acara malam Tahun Baru 2017 di atas kapal. Seperti ini keseruan dan suasananya!Sebanyak 326 penumpang diangkut malam...

Jakarta - Tahun ini PT Pelayaran Nasional Indonesia atau disingkat Pelni mengadakan acara malam Tahun Baru 2017 di atas kapal. Seperti ini keseruan dan suasananya!

Sebanyak 326 penumpang diangkut malam ini. Tiketnya sendiri bagi dewasa atau umum sebesar Rp 500 ribu dan bagi anak-anak sebesar Rp 250 ribu.

"Target pertamanya sih 100 orang karena daftar tunggu banyak kita bawa semua. Ide ini dari dua tahun lalu. Inginnya Pelni tidak hanya menyasar umum karena turunnya jumlah penumpang sebesar 1 persen dari tiga tahun terakhir," kata Kepala Humas PT Pelni Akhmad Sujadi di dermaga penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

"Makanya kita ubah lifestyle bagi penumpang yang punya uang dan dipilihlah Kapal Umsini yang sedang transit ke sini," imbuh dia.

Fasilitas yang akan didapat setiap pemburu malam pergantian tahun baru ini adalah pelayaran dari Tanjung Priok ke Pulau Edam di Kepulauan Seribu.

Penumpang yang tengah dicek tiketnya (Masaul/detikTravel)Penumpang yang tengah dicek tiketnya (Masaul/detikTravel)Selain itu mereka juga akan mendapat sejumlah fasilitas seperti face painting, menikmati sunset di deck kapal, dinner, hiburan, fun game dan tentunya kembang api.

Salah satu penumpang, Kinta Rendi sengaja datang beserta 5 orang anggota keluarganya. Mereka dari Jakarta Barat.

"Kebetulan ayah saya dapat info acara ini dari temannya, jadi kita sekeluarga diajak. Karena belum pernah yasudah kita ikut," kata Kinta.

Penumpang juga diberi fasilitas face painting (Masaul/detikTravel)Pada tahun-tahun sebelumnya, mereka merayakan malam pergantian tahun dengan berdoa di masjid saja. Karena rasa penasaran yang tinggi mereka memutuskan untuk melakukan hal yang berbeda.

"Biasanya paling juga dapat voucher hotel dan kita ke hotel. Kalau enggak ya biasanya juga ke masjid. Baru pertama kali. Penasaran aja dan antusias banget. Cuma takut mabuk aja. Biasa pemula kan," imbuh Kinta.

Suasana di atas kapal Pelni KM Umsini (Masaul/detikTravel)Sedianya, KM Umsini yang berkapasitas 2.000 orang ini sedang melayani pelayaran dari Kijang, Tanjung Pinang ke Jakarta, Surabaya, Makassar, Maumere, dan kupang. Karena alasan di atas, pelayaran dipercepat dari Kijang.

"Karena waktu transit yang menunggu lama, kita ajak tahun baruan dulu. Penumpang tidak terganggu jadwalnya karena baru besok berangkat pukul 08.00 WIB. ada sekitar 200 penumpang dari kijang," pungkas Sujadi.

Jika penasaran bagaimana meriahnya suasana malam Tahun Baru 2017 dari kapal Pelni KM Umsini, simak terus ceritanya di detikTravel! (rdy/rdy)

Comments