Begini Hasil Uji Vaksin Novavax

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Begini Hasil Uji Vaksin Novavax

Begini Hasil Uji Vaksin Novavax

KEPONEWS.COM - Begini Hasil Uji Vaksin Novavax PRODUSEN vaksin Covid-19 asal Maryland, Amerika Serikat, Novavax Inc (NVAX.O) diketahui baru saja mengumumkan hasil uji coba trial vaksin Covid-19 yang dikembangkan terkait perlindungan terhadap varia...

PRODUSEN vaksin Covid-19 asal Maryland, Amerika Serikat, Novavax Inc (NVAX.O) diketahui baru saja mengumumkan hasil uji coba trial vaksin Covid-19 yang dikembangkan terkait perlindungan terhadap varian virus baru.

Pada Jumat 11 Juni 2021, Novavax Inc (NVAX.O) mengutip Reuters, menyatakan, vaksin Covid-19 eksperimental yang sedang mereka kembangkan, NVX-CoV2373 dalam gelaran uji klinisnya, menunjukkan ada respons kekebalan dan perlindungan terhadap varian virus corona yang sangat menular yang awalnya diidentifikasi di Afrika Selatan (B1351) atau sekarang dikenal dengan sebutan Beta.

Vaksin Covid-19

Lebih lanjut, vaksin NVX-CoV2373 dari Novavax ini memang sedang diuji dalam beberapa uji coba dan belum diizinkan untuk digunakan di negara mana pun. Uji trial dilakukan Novavax dengan pengujian serum darah kepada 30 peserta uji coba tahap menengah yang telah mendapatkan kedua dosis NVX-CoV2373.

Hasilnya, memperlihatkan ada respons antibodi yang kuat terhadap versi asli virus corona, Sars-CoV-2 penyebab infeksi Covid-19 serta terhadap varian Alpha yang pertama kali ditemukan di Inggris, tapi respons terhadap strain virus Beta memang sedikit kurang.

Sebagai berita, regulator obat-obatan Eropa, European Medicines Agency diketahui sudah memulai tinjauan bergulir terhadap vaksin Covid-19 buatan Novavax semenjak Februari.

Untuk Indonesia sendiri, berita dari Kementerian Kesehatan baru-baru ini menyebutkan bahwa sekitar Juni hingga Juli mendatang, vaksin Novavax sudah mulai masuk ke Indonesia, bersama kedatangan jenis vaksin lainnya, Pfizer.

(DRM)

Comments