Begini Cara Yang Etis Keluar Dari Grup Whatsapp

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Begini Cara Yang Etis Keluar Dari Grup Whatsapp

Begini Cara Yang Etis Keluar Dari Grup Whatsapp

KEPONEWS.COM - Begini Cara Yang Etis Keluar Dari Grup Whatsapp Mereka dengan tipe kepribadian ekstrover atau orang yang memang punya kebutuhan besar untuk bersosialisasi dan terkoneksi dengan orang lain akan jauh lebih nyaman ketimbang mereka yang introver atau k...

Mereka dengan tipe kepribadian ekstrover atau orang yang memang punya kebutuhan besar untuk bersosialisasi dan terkoneksi dengan orang lain akan jauh lebih nyaman ketimbang mereka yang introver atau kebutuhan bersosialisasinya tidak terlalu besar, kata Anna.

Lantas, ketika pilihan untuk tidak lagi bergabung dalam grup diambil, harus bagaimana? Meninggalkan grup begitu saja kadang menyisakan banyak pertanyaan pada mereka yang tetap bertahan di grup.

Bersikap asertif saja, ujar Anna. Sampaikan secara pribadi ke admin atau ke orang yang mengundang kita ke dalam grup. Jelaskan mengapa kita tidak merasa nyaman ada di grup itu lagi. Ajukan alasan yang logis dan masuk akal dan dengan cara yang sopan. Misalnya, memori ponsel sudah terlalu penuh, tidak bisa berkonsentrasi, atau tidak nyaman dengan pembicaraan atau anggota yang ada, papar Anna.

Melengkapi langkah tersebut, sebelum meninggalkan grup, sampaikan secara umum kepada anggota lainnya mengenai keputusan Kamu keluar. Misalnya, teman-teman, karena saya tidak bisa terlalu aktif lagi di grup ini dan kapasitas ponsel saya terbatas, saya mohon pamit dulu dari grup ini. Saya sudah save nomor teman-teman semua. Jangan kapok, ya kalau saya hubungi via japri (jalur pribadi). Begitupun sebaliknya, kalau ada yang bisa saya bantu, jangan ragu hubungi saya langsung.

Mudah, kan?

Rekomendasi

Begini Cara Yang Etis Keluar Dari Grup Whatsapp

Comments