Begini Cara Pilih Bank Digital Agar Jago Atur Keuangan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Begini Cara Pilih Bank Digital Agar Jago Atur Keuangan

Begini Cara Pilih Bank Digital Agar Jago Atur Keuangan

KEPONEWS.COM - Begini Cara Pilih Bank Digital Agar Jago Atur Keuangan Inovasi teknologi digital semakin berkembang guna memudahkan manusia untuk menjalankan segala aktivitasnya. Terlebih saat ini, kebutuhan setiap individu semakin beragam, baik dalam urusan kehidupan se...

Inovasi teknologi digital semakin berkembang guna memudahkan manusia untuk menjalankan segala aktivitasnya. Terlebih saat ini, kebutuhan setiap individu semakin beragam, baik dalam urusan kehidupan sehari-hari sampai dengan mengelola keuangan. Hal inilah yang membuat kehadiran internet menjadi solusi untuk menjawab segala kebutuhan dalam mengatur keuangan melalui suatu terobosan baru dalam bidang perbankan adalah layanan perbankan digital.

Bank digital berbasis teknologi memungkinkan nasabah untuk memperoleh layanan perbankan secara mandiri (self service) tanpa harus datang langsung ke bank. Selain tentunya masih banyak kemudahan lain yang ditawarkan bank digital, kamu juga harus mencari tahu bank digital seperti apa yang tidak hanya memudahkan segala urusan kamu namun juga yang bisa mengatur keuanganmu secara aman dan nyaman.

Menjawab pertanyaan tersebut, beberapa waktu yang lalu, PT Bank Jago Tbk resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang bernama Software Jago atau Jago App. Selain memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi, Jago App juga memliki sejumlah fasilitas yang memudahkan hidup kamu baik dalam bertransaksi dan jago dalam mengelola keuangan. Apa saja sih keunggulannya?

Keamanan dalam Bertransaksi

Sebagian besar bank digital memakai one time password (OTP) dengan tujuan untuk autentikasi transaksi. Hal tersebut dapat kamu temukan pada Jago App dimana Bank Jago tetap menjaga prinsip kehati-hatian, keamanan dan perlindungan data nasabah dengan memakai proses pendaftaran yang sepenuhnya online dan aman, memakai sistem password, OTP, dan biometrik (contoh: sidik jari) sesuai pilihan pengguna, dan mengizinkan pengguna untuk mengatur limit transaksi.

Masuk ke akun Jago dengan fasilitas biometrik atau PIN, autentikasi password untuk setiap transaksi yang melebihi batas yang kamu tetapkan, dan verifikasi PIN untuk setiap perubahan yang kamu buat di profil kamu.

Bank Jago & MotionBanking BABP Raih Izin Layanan Digital Banking, Cek Detail MotionBanking Di Sini!

Pembayaran Tagihan Otomatis

Software Jago juga menghadirkan fasilitas pembayaran tagihan secara otomatis, baik tagihan yang nilainya tetap setiap bulannya atau yang berubah-ubah. Lewat software ini, tentu saja nasabah dengan sangat mudah bisa mengatur tanggal pembayaran dari tagihan tersebut. Selanjutnya, pembayaran akan langsung dilakukan secara otomatis oleh sistem.

Bebas Biaya Transfer dan Admin Bulanan

Bila dibandingkan dengan software lain yang memberikan kemudahan biaya admin dan biaya transfer yang lebih kecil, berbeda dengan Software Jago yang memberikan jaminan bebas biaya transfer dan admin bulanan. Tak hanya itu saja, kemudahan lainnya yang bisa kamu dapatkan dimana Bank Jago juga mempunyai ATM meskipun dengan jumlah yang tidak terlalu banyak karena hal ini bukanlah fokus usaha perusahaan.

Semenjak awal berdiri, Bank Jago fokus pada layanan non-tunai alias cashless. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena tarik tunai untuk nasabah Bank Jago tetap bisa dilakukan di ATM lainnya.

Kelola keuanganmu dengan Kantong Jago

Software Jago dirancang secara khusus dengan prinsip life-centric agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Tak hanya itu saja, software Jago bukan hanya ingin menjadi bank untuk menabung atau transfer uang saja, tetapi membantu penggunanya mengelola keuangan dengan fasilitas yang bernama Kantong.

Dengan fasilitas ini, nasabah dapat membuat banyak kantong yang dapat dinamakan sendiri. Setiap Kantong akan mempunyai nomor rekening sendiri. Sudah seperti punya banyak rekening bank berbeda untuk atur keuangan, tetapi tanpa biaya admin.

Fasilitas Kantong memudahkan nasabah untuk mengelola dan memisahkan tiap kebutuhan finansialnya, supaya tidak tercampur. Selain itu, fasilitas Kantong ini juga bisa di personalisasi oleh nasabah dengan cara dinamakan sendiri, diberi foto, emoji dan diberi warna yang membuatnya semakin menarik.

Bisa dibayangkan, seseorang yang baru memulai karir mungkin punya kantong tabungan gaji, kantong jalan-jalan, kantong tabungan rumah, kantong tabungan mudik, dan lainnya. Sementara, seseorang yang sudah menikah mungkin mempunyai kantong tabungan anak, dana darurat, kantong tagihan bulanan, kantong rumah-tangga, dll.

Uniknya lagi, fasilitas Kantong juga memungkinkan nasabah untuk mengatur keuangan bersama keluarga atau sahabat. Pengguna dapat mengundang anggota keluarga atau sahabat yang diinginkan untuk bersama-sama mengelola dana tersebut. Kamu juga bisa menentukan siapa saja yang bisa melihat isi tabungan serta menentukan siapa saja yang bisa memakai uangnya.

Misalnya, saat ingin patungan untuk membeli kado untuk sahabat yang baru menikah, menabung bareng suami atau istri, jadi bendahara angkatan, mengelola dana arisan dan masih banyak lagi.

Buat yang ingin menabung untuk jangka panjang, di software Jago, kantong nabung bisa dikunci untuk jangka waktu tenor kunci minimum 14 hari hingga maksimal 6 bulan dengan tawaran suku bunga yang bervariasi berdasarkan tenor dan jumlah yang dipilih oleh pengguna.

Kedepannya, Bank Jago akan berkolaborasi dengan pemain-pemain dalam dunia digital lainnya di Indonesia agar berbelanja, bertransaksi, berinvestasi, dapat dilakukan melalui software Jago dan juga melalui digital ekosistem yang bekerja sama dengan Jago tanpa perlu gonta-ganti software (seamless experience).

Nah, tunggu apalagi, percayakan semua solusi finansialmu dengan Bank Jago dan kalo mau makin jago kelola keuangan, kamu bisa download software Bank Jago sekarang juga melalui Jago App ini ya! CM

(yao)

Comments