Begini Cara Optimalkan Kamera Vivo V15 dalam Kondisi Minim Cahaya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Begini Cara Optimalkan Kamera Vivo V15 dalam Kondisi Minim Cahaya

Begini Cara Optimalkan Kamera Vivo V15 dalam Kondisi Minim Cahaya

KEPONEWS.COM - Begini Cara Optimalkan Kamera Vivo V15 dalam Kondisi Minim Cahaya Pemandangan malam hari menjadi salah satu objek menarik untuk diabadikan. Sebagian besar smartphone kekinian pun telah dibekali dengan mode malam, tak terkecuali Vivo V15. Pengguna masih tetap dapat m...
Loading...

Pemandangan malam hari menjadi salah satu objek menarik untuk diabadikan. Sebagian besar smartphone kekinian pun telah dibekali dengan mode malam, tak terkecuali Vivo V15.

Pengguna masih tetap dapat mengabadikan foto dalam kondisi minim cahaya atau low light karena adanya fasilitas AI Night Mode dan pemanfaatan mode manual. Fasilitas pada AI Triple Camera Vivo V15 tersebut dapat dioptimalkan untuk menghasilkan foto berbobot pada malam hari.

"Vivo V15 menyediakan fasilitas kamera yang bisa mengoptimalkan hasil foto pada malam hari melalui kamera pro. Fasilitas ini menyokong aktivitas pengguna Vivo V15 yang menyukai traveling di alam terbuka dan seringkali menangkap momen spesial," ucap Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia dalam keterangan resminya.

Untuk dapat mengoptimalkan penggunaan kamera pada malam hari, pada saat pengguna ingin memotret langit malam diharapkan teknik long exposure shot, yaitu pengguna harus berada dalam posisi diam lebih lama daripada saat melakukan bidikan normal agar ketika menekan tombol shutter dalam posisi stabil. Untuk mengatasi kendala goyangan tangan, pengguna dapat memilih opsi untuk memakai tripod.

Hasil pengambilan foto dengan Vivo V15 dalam kondisi low light. [Vivo]Hasil pengambilan foto dengan Vivo V15 dalam kondisi low light. [Vivo]

Selain itu, salah satu aspek penting dalam memotret langit malam ialah posisi pengguna harus berada di tempat yang gelap dan lapang. Pengguna perlu memperhatikan tidak ada sumber cahaya yang dapat menganggu bingkai foto.

Pengguna dapat mengaktifkan software kamera pro yang disertakan pada Vivo V15 yang menunjukkan kontrol manual. Pengguna harus menggeser ke fokus manual dan tap pada area bingkai. Setelahnya, pengguna perlu mengatur shutter speed atau kecepatan rana menjadi 8 detik. Kecepatan rana yang lebih lama akan menangkap lebih banyak cahaya.

Tak hanya itu, pengguna juga perlu mengatur level ISO menjadi 400-800, tergantung pada cahaya yang ingin diciduk. Setelah posisi kamera siap, pengguna hanya perlu menekan tombol shutter pada layar Vivo V15 dan menunggu proses pengambilan gambar. Pengoptimalan kamera Vivo V15 pada saat malam hari ini mendung night photography lewat fasilitas AI Night Mode yang diberikan.

Loading...

Comments