Begini Cara Melindungi Diri dari Virus Korona

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Begini Cara Melindungi Diri dari Virus Korona

Begini Cara Melindungi Diri dari Virus Korona

KEPONEWS.COM - Begini Cara Melindungi Diri dari Virus Korona WABAH penyakit yang diakibatkan tengah menjadi masalah kesehatan terkini di dunia karena sudah menewaskan 17 tewas. Lalu bagaimana cara melindungi diri dari wabah tersebut? Dilansir dari foxnews.com p...

WABAH penyakit yang diakibatkan tengah menjadi masalah kesehatan terkini di dunia karena sudah menewaskan 17 tewas. Lalu bagaimana cara melindungi diri dari wabah tersebut?

Dilansir dari foxnews.com pada Sabtu (25/1/2020), virus korona terdeteksi pertama kali di Kota Wuhan, China. Gejala yang terkena sangat mirip dengan infeksi pernapasan, yang memungkinkan Kamu terinfeksi flu.

Virus itu kini telah menyabar ke banyak sekali negara seperti Amerika Serikat, Francis, dan lain-lain. Para ilmuwan telah mengkonfirmasi bahwa penyakit karena virus ini bisa menular kepada manusia, maka setiap orang harus berberhati-hati.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Para dokter menyarankan dan mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dan melindungi diri Kamu dari virus korona tersebut.

Sementara pihak Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat (CDC) yang berbasis di DeKalb County, Georgia, telah merekomendasikan bagaiman cara untuk melindungi tubuh supaya tidak terjangkit virus korona. Caranya yaitu:

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Cuci tangan dengan sabun dan air setidaknya 20 detik.

Hindari mata, hidung, dan mulut dari tangan yang kotor.

Jaga jarak untuk tidak melakukan kontak fisik dengan seseorang yang sedang terjangkit penyakit.

Selanjutnya

Comments