Begini Cara Khusus Denada Cegah Dirinya Terkena Kanker

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Begini Cara Khusus Denada Cegah Dirinya Terkena Kanker

Begini Cara Khusus Denada Cegah Dirinya Terkena Kanker

KEPONEWS.COM - Begini Cara Khusus Denada Cegah Dirinya Terkena Kanker Penyanyi Denada punya cara khusus untuk mencegah dirinya terkena kanker. Punya pengalaman merawat anaknya yang pernah mengidap kanker leukimia, Denada memang jadi lebih peduli menjaga kesehatan....

Penyanyi Denada punya cara khusus untuk mencegah dirinya terkena kanker. Punya pengalaman merawat anaknya yang pernah mengidap kanker leukimia, Denada memang jadi lebih peduli menjaga kesehatan.

Denada bahkan mengajak masyarakat juga ikut lakukan pencegahan terhadap penyakit ganas tersebut

Semua orang berisiko terkena kanker. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih waspada terhadap penyakit ini. Menurut saya, tidak ada salahnya melakukan pencegahan kanker semenjak dini. Salah satunya ialah dengan menjalani gaya hidup sehat dan aktif, kata Denada Tambunan dalam siaran pers Zumba Indonesia, Selasa (7/2/2023).

Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@denadaindonesia)Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@denadaindonesia)

Diakui Denada, memang cukup sulit untuk memulai gaya hidup sehat. Menurutnya, tantangan terberat itu biasanya berasal dari diri sendiri. Terutama dalam urusan menjaga konsistensi aktivitas sehat.

CEK FAKTA: Beredar Kabar Nunung Srimulat Meninggal Dunia karena Kanker, Benarkah?

Dalam membentuk gaya hidup sehat untuk mencegah kanker, Denada menyarankan memilih olahraga yang nyaman dilakukan serta menimbulkan perasaan bahagia. Pelantun lagu K.O.P.L.O itu memilih olahraga zumba yang rajin ia lakukan.

Bahkan selama hampir tiga tahun terakhir, Denada telah menjadi pelatih zumba.

Jikalau sudah merasa nyaman dengan satu olahraga, kita menjadi konsisten dan akan menjalaninya secara rajin, dan tentunya membantu kita membentuk gaya hidup yang lebih baik, tambah Denada.

Gerakan yang intens pada zumba yang dilengkapi dengan musik serta tarian, bagi Denada olahraga itu jadi makin terasa menyenangkan, bahkan seperti sedang berpesta. Ia merasakan suasana ceria, memperbaiki suasana hati, serta mempererat hubungan sosial sesama peserta di dalam kelas.

"Sambil bersenang-senang, gerakan-gerakannya juga membakar kalori dan meningkatkan fleksibilitas. Latihan kardio dengan intensitas tinggi pada Zumba dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara keseluruhan dan membakar lemak," ujarnya.

Nunung Divonis Terkena Kanker Payudara, Masih Memikirkan Nafkah Keluarga

Dalam satu jam melakukan Zumba dengan intensitas sedang hingga tinggi, dikatakan Denada, dapat membakar sampai 300 hingga 900 kalori. Ia juga menekankan bahwa manfaat olahraga zumba akan makin terasa kalau dilakukan secara rajin.

Khusus untuk mendeteksi kanker semenjak dini, Denada mengajak masyarakat untuk juga rajin lakukan cek kesehatan.

Selain itu, untuk memantau kondisi kesehatan Kamu, medical check-up tahunan dianjurkan untuk dilakukan secara rajin, tutup Denada.

Comments