Begini Cara Investasi Reksadana Online dengan Benar

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Begini Cara Investasi Reksadana Online dengan Benar

Begini Cara Investasi Reksadana Online dengan Benar

KEPONEWS.COM - Begini Cara Investasi Reksadana Online dengan Benar Hidup di zaman serba online memang sangat membantu dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Mobilisasi dari tempat satu tempat ke tempat lain terasa lebih mudah dan lebih praktis. Memesan makanan pun...
Loading...

Hidup di zaman serba online memang sangat membantu dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Mobilisasi dari tempat satu tempat ke tempat lain terasa lebih mudah dan lebih praktis. Memesan makanan pun menjadi lebih praktis karena hanya dengan modal jempol dan gadget, makananmu sudah sampai rumah. Dan masih banyak, misalkan dalam berbelanja, memanggil montir, salon, jasa bersih-bersih rumah bisa dipanggil secara online. Semakin pesatnya teknologi dan kebutuhan manusia juga tidak ada matinya. Bukan hanya jasa diatas saja yang bisa diakses secara online tetapi juga berinvestasi bisa dilakukan secara online.

Investasi online ini mencakup instrument pasar uang, logam mulia, peer to peer dan instrument pasar modal seperti saham dan reksadana. Reksadana sendiri ialah salah satu produk investasi yang bisa dilakukan secara online. Reksadana online bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Reksadana tergolong jenis investasi yang lebih aman dan terjangkau bagi siapapun.

Bila dulu untuk bertransaksi reksadana melalui bank dengan datang secara langsung. Namun sekarang banyak sekali perusahaan pengelola investasi reksadana yang menjualnya secara online. Serta ada beberapa supermarket / market place reksadana yang menjual beberapa reksadana dari banyak sekali perusahaan manajer investasi.

Namun ada beberapa orang mungkin masih takut untuk memulai investasi secara online karena akunnya bisa di hack dan juga tidak paham sistematisnya.

Berikut ini merupakan cara berinvestasi reksadana online dengan aman:

1. Kenali Perusahaan Manajer Investasi

Sama seperti ketika kamu ingin mendafatar sekolah pasti ada beberapa pertimbangan kenapa memilih sekolah tersebut. Ketika memilih tempat untuk berinvestasi reksadana maka akan berurusan dengan uang yang kamu gunakan. Masalah uang merupakan masalah serius meskipun jumlah kecil. Maka dari itu beberapa lembaga keuangan maupun jasa investasi harus diawasi oleh Lembaga tertinggi di negara itu. Misalkan untuk perusahaan manajer investasi diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Maka dari itu kamu harus memastikan terlebih dahulu perusahaan manajer investasi nya terdaftar di OJK. Cara nya sangat mudah dengan mengakses di web ojk yaitu di alamat ini https://reksadana.ojk.go.id/Public/ManajerInvestasiList.aspx.

Maka diluar dari daftar itu kamu bisa abaikan, karena bisa jadi mereka memberikan investasi bodong.

Namun Perusahaan Manajer Investasi yang mempunyai fasilitas reksadana online sendiri masih sedikit. Rata-rata memakai marketplace yang menjual reksadana. Dan salah satu perusahaan manajer investasi ialah Corfina Reksadana Onine System.

2. Pahami Jenis Reksadana yang Dijual

Tak mengenali maka sulit untuk memulai. Sama hal nya memilih handphone yang akan dibeli. Kita akan mencari tahu terlebih dahulu mengenai fitur-fitur nya dan juga harganya. Tidak jauh berbeda ketika kamu berinvestasi reksadana , kamu wajib tahu apa saja yang dijual di reksadana online serta jenisnya.

Perusahaan manajer investasi wajib memberikan berita selengkap-lengkapnya mengenai produk reksadana yang dijual. Berita itu tertera dalam prospektus dan juga fund fact sheet. 1 perusahaan biasanya akan mengeluarkan beberapa jenis reksadana.

Mery, donatur UNICEF, saat berkunjung ke Brebes, Jawa Tengah, bertemu dengan Widi dan ibunya, didampingi seorang fund raiser UNICEF

Lebih dari 6 Tahun Berdonasi ke UNICEF, Mery Menolong Anak Putus Sekolah

Ini adalah beberapa hewan aneh yang ada di Afrika

Bikin Geleng Kepala!, Warga Afrika Dibikin Heboh Hewan-hewan Ini

Sandiaga Uno

Politik Putar Balik Sandiaga Uno

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero

Siapa Penerus Sergio Aguero Jikalau Tinggalkan Manchester City?

Burung-burung ini berbahaya dan paling dihindari manusia

Waspada, Burung Ini Paling Berbahaya dan Dihindari Manusia

Gambar diambil dari https://images.app.goo.gl/3vXjeW9kNfDXyu7E7

Merindukanmu, Sang Aktivis

Jenis reksadana yang umum terbagi menjadi 4 seperti tabel di bawah ini:

Source : corfina.id

Source : corfina.id

3. Pahami Cara Bertransaksi Reksadana Online

CROS ialah sebutan untuk sistem transaksi reksadana online milik Corfina Capital. Dimana sistem online ini memudahkan bagi investor yang ingin membeli dan menjual reksadana dimana saja dan kapan saja. CROS menyediakan beberapa produk reksadana diantaranya reksadana pasar uang syariah yaitu Corfina Dana Kas Syariah, reksadana campuran yaitu Corfina Kombinasi Strategis, reksadana saham syariah yaitu Corfina Amanah Saham Syariah dan reksadana saham yaitu Grow-2 Prosper.

Tata cara pembelian dan penjual bisa kamu lihat dalam panduan penggunaan CROS di link bawah ini.

https://corfina.id/files/download/user-manual

Comments