Begini Cantiknya Gua Paling Dalam di Dunia!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Begini Cantiknya Gua Paling Dalam di Dunia!

Begini Cantiknya Gua Paling Dalam di Dunia!

KEPONEWS.COM - Begini Cantiknya Gua Paling Dalam di Dunia! Western Caucasus - Gua identik dengan tenpat gelap dan tidak menarik, tapi tidak dengan Krubera. Gua ini menjadi yang paling dalam di dunia dan memiliki pemandangan cantik!Di salah satu gunung kapur d...

Western Caucasus - Gua identik dengan tenpat gelap dan tidak menarik, tapi tidak dengan Krubera. Gua ini menjadi yang paling dalam di dunia dan memiliki pemandangan cantik!

Di salah satu gunung kapur di daerah Western Caucasus di Georgia ada sebuah gua yang bernama Krubera. Gua Krubera dikenal juga sebagai Gua Voronya atau dalam bahasa Rusia memiliki arti gua gagak.

Rupanya blok gunung ini memiliki banyak gua kapur yang berkembang semenjak lebih dari 5 juta tahun lalu. Krubera merupakan salah satunya.

Krubera memiliki kedalaman 2197 meter. Ini menjadikan Krubera sebagai gua terdalam di dunia Waw!

Begini Cantiknya Gua Paling Dalam di Dunia!Foto: (4udesa_7veta/Instagram) Saat ini, Krubera sudah dibuka untuk umum. Traveler yang mau turun dan melihat langsung keindahan gua ini bisa mengikuti tur yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Perjalanan gua akan dimulai dari pegunungan Kaukasus setinggi 2.256 meter. Traveler akan menemukan sebuah gua sempit sebagai pintu masuk.

Pada kedalaman 200 meter, gua terbagi menjadi dua cabang, yaitu Non-Kuybyshevskaya yang dieksplorasi hingga kedalaman 1.293 dan gua utama yang memiliki kedalaman 2.197 meter.

Krubera terdiri dari beberapa gua yang menjadi satu. Di kedalaman 1.300 meter, gua akan memiliki lebih banyak cabang.

(livelovecaving/Instagram)(livelovecaving/Instagram)
Saat turun menjelajahi gua, kamu akan dibuai dengan keindahan gua yang eksotis. Dengan tali pengaman dan senter, Gua Krubera akan terlihat sangat cantik.

Sewaktu ahli Speleogi memulai perjalanan untuk menjelajahi gia, didapati sebuah kesulitan yaitu banjir yang disebut sumps. Punya banyak sumps, salah satunya memiliki kedalaman sampai 52 meter.

Kamu berani menjelajahi bagian bumi yang paling dalam di Gua Krubera? (bnl/aff)

Comments