Begini 10 Kosa Isyarat Make-up Khusus Kaum Difabel

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Begini 10 Kosa Isyarat Make-up Khusus Kaum Difabel

Begini 10 Kosa Isyarat Make-up Khusus Kaum Difabel

KEPONEWS.COM - Begini 10 Kosa Isyarat Make-up Khusus Kaum Difabel L'Oreal Indonesia bersama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) telah mengembangkan dan menyosialisasikan 10 kosa isyarat kecantikan kepada masyarakat luas. Hal ini untuk memberikan akses...

L'Oreal Indonesia bersama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) telah mengembangkan dan menyosialisasikan 10 kosa isyarat kecantikan kepada masyarakat luas. Hal ini untuk memberikan akses kepada para disabilitas dalam bidang kecantikan.

Communication Public Affairs and Sustainability Director L'Oreal Indonesia, Melanie Masriel menyebut bahwa pihaknya tengah mengembangkan dan menyosialisasikan 10 kosa isyarat baru di bidang kecantikan berdasarkan pengalaman proses pembuatan video tutorial make-up dengan bahasa isyarat.

"Dari pengalaman Ryan (Ogilvy, make-up artist) dan Angkie (Yudistia, pendiri Thisable Enterprise) baru berasa ada beberapa kosa isyarat yang mesti dikembangkan dan penting untuk disosialisasikan," kata dia saat ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dia memaparkan 10 kosa isyarat tersebut, antara lain lipstik, powder, maskara, eyeliner, foundation, blush on, eyeshadow, strobing, highlighter dan contouring.

1. Blush On

Perona pipi yang umumnya digunakan untuk memerahkan pipi, sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang.

Bahasa isyarat: Gunakan tiga jari (telunjuk, tengah dan ibu jari), jari telunjuk dan tengah bertumpu di atas ibu jari membentuk segitiga. Kemudian lakukan gerakan meniruskan pipi, kemudian tiga jari tersebut diarahkan dari tulang pipi bawah ke tulang pipi bagian atas.

Bahasa isyarat blush on

2. Eyeliner

Berupa pesil atau seperti spidol yang diaplikasikan sebagai pembingkai mata agar tampilan mata terlihat lebih besar, tegas dan dramatis

Bahasa isyarat: Tunjuk bagian mata, kemudian gunakan jari telunjuk membentuk garis di arah mata dari dalam ke arah luar.

Bahasa isyarat eyeliner

3. Eyeshadow

Make-up ini digunakan di kelopak mata dan di bawah alis. Ini digunakan agar mata terlihat lebih menonjol dan menarik.

Bahasa isyarat: Gunakan dua jari, jari telunjuk dan jempol (ditempelkan) kemudian menujuk kelopak mata dan berikan gerakan dari dalam mata ke bagian luar.

Bahasa isyarat eyeshadow

4. Foundation

Alas bedak untuk kulit tampak lebih halus dan mulus. Aplikasikan foundation pada seluruh bagian wajah sampai dengan leher.

Bahasa isyarat: Gunakan jari telunjuk kemudian buat gerakan menepuk pipi di atas tulang pipi.

Bahasa isyarat foundation

5. Lipstik

Kosmetik ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan warna pada bibir.

Bahasa isyarat: Gunakan jari telunjuk untuk menunjuk bibir, kemudian buat gerakan memutar dari bibir kiri bawah ke atas.

Cara Mengaplikasikan Highlighter agar Wajah Terlihat Bersinar

Begini Cara Pakai Eyeliner untuk Si Mata Sipit, Ternyata Simpel

Bahasa isyarat lipstik

6. Highlighter

Highlighter merupakan teknik untuk memberikan ilusi dan definisi pada wajah, sehingga dapat menonjolkan fitur-fitur wajah.

Bahasa isyarat: Menunjuk bagian atas tulang pipi dengan satu jari, adalah jari telunjuk. Kemudian, buat gerakan ayun menghempas keluar memakai lima jari sebagai simbol bersinar.

Bahasa isyarat highlighter

7. Maskara

Kosmetik ini digunakan untuk memperindah mata. Sisir bulu mata dengan memakai sikat maskara dari akar hingga ujung. Gunakan gerakan zig-zag untuk mendapatkan efek tebal.

Bahasa isyarat: Gunakan jari telunjuk dan membuat gerakan memutar di depan mata, menyerupai cara pengaplikasian maskara.

Bahasa isyarat maskara

8. Powder

Bedak merupakan set make-up yang umumnya digunakan di daerah T-zone dan bagian di bawah mata.

Bahasa isyarat: Untuk bahasa isyarat powder, Kamu harus memakai dua tangan. Pertama, tangan kiri direntangkan ke depan, sementara tiga jari di tangan kanan digunakan untuk menepuk-nepuk telapak tangan kiri dan kemudian menepuk-nepuk di wajah.

Bahasa isyarat powder

9. Strobing

Teknik ini berfungsi untuk membuat wajah Kamu semakin glowing. Aplikasikan strobing ini di beberapa bagian tertinggi pada wajah yang ingin ditonjolkan. Misalnya, atas pipi, depan tulang hidung, dagu, dan tulang alis.

Bahasa isyarat: Memakai satu jari telunjuk menunjuk tulang atas pipi, lalu membuat gerakan menghempas dengan telapak tangan terbuka menghadap ke atas. Ini mempunyai arti menonjolkan.

Bahasa isyarat strobing

10. Contouring

Teknik make-up satu ini dapat menonjolkan bagian-bagian wajah dengan memakai contouring powder atau cream.

Bahasa isyarat: Buat gerakan meniruskan pipi pada wajah dan memakai tiga jari di dua tangan Kamu bergerak dari atas ke bawah, tepat di depan area tulang bawah pipi. (ld)

Bahasa isyarat contouring

Comments