Beghini Tampilan Leluhur Honda S90 Saat Bereinkarnasi

Otomotif

News / Otomotif

Beghini Tampilan Leluhur Honda S90 Saat Bereinkarnasi

Beghini Tampilan Leluhur Honda S90 Saat Bereinkarnasi

KEPONEWS.COM - Beghini Tampilan Leluhur Honda S90 Saat Bereinkarnasi Laporan Reporter Gridoto, Fredrick Wahyu JAKARTA - Motor-motor jadul belakangan mulai mendapat perhatian kembali. Terbukti dengan diproduksinya motor klasik dengan fitur-fitur modern. Sebut saja ad...

Laporan Reporter Gridoto, Fredrick Wahyu


JAKARTA -
Motor-motor jadul belakangan mulai mendapat perhatian kembali. Terbukti dengan diproduksinya motor klasik dengan fitur-fitur modern.

Sebut saja ada Honda Super Cub C125 yang punya tampilan klasik namun dilengkapi dengan sistem injeksi, lampu LED dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini ada satu lagi contoh motor klasik dengan fasilitas modernyang bisa banget untuk dijadikan inspirasi modifikasi. Inspirasi itu berasal dari postingan akun Instragram @kardesignkoncepts.

Dalam postingannya ia menampilkan Honda Super Sport 50 alias SS50 dengan tampilan yang modern. Bisa dibilang SS50 yang bermesin 4-tak 50 cc ini ialah leluhur dari Honda S90 yang familiar di Indonesia.

Honda SS50 dalam tampilan yang kekinian itu dilengkapi dengan fasilitas canggih seperti headlamp LED dan panel instrumen mirip seperti CB150R ExMotion.

Lalu suspensinya pun kini sudah mengadopsi model upside down yang kekar dan dikombinasi dengan pelek model racing berukuran jumbo.

Empat Mobil Toyota Ini Naik Harga Karena Penyesuaian Bea Balik Nama

Tangki terlihat futuristik dengan warna krom dengan emblem Honda dan pad di bagian sampingnya. Bentuk jok bergaya seperti cafe racer karena ujung belakangnya menonjol mirip hornet.

Mesin tentunya tampil dengan desain yang lebih modern, mungkin kalau terwujud memakai sistem injeksi juga. Knalpot dibuat tinggi seperti aslinya dulu.

Rupiah Ambles, Suzuki Kerek Harga Jual Mobil Rp 3 Juta-5 Juta Mulai September 2018

Sangarnya, suspensi belakangnya kini menjadi model monoshock dan dipadu dengan sebuah mono arm.

Dari sisi pengeraman pun kini sudah memakai sistem rem cakram.

Walaupun banyak teknologi modern yang menempel pada motor ini, namun bentuknya masih menyerupai bentuk aslinya dulu lho.

Beghini Tampilan Leluhur Honda S90 Saat Bereinkarnasi

Comments