Bedanya Kampung Warna Warni Balikpapan Dengan Jodipan Malang

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Bedanya Kampung Warna Warni Balikpapan Dengan Jodipan Malang

Bedanya Kampung Warna Warni Balikpapan Dengan Jodipan Malang

KEPONEWS.COM - Bedanya Kampung Warna Warni Balikpapan Dengan Jodipan Malang Rabu, 01 Maret 2017 | 12:42 WIBPengecatan rumah di Kampung Warna-warni, Teluk Seribu, Balikpapan.Jakarta - Nurmaidah duduk memperhatikan keramaian di jalanan depan rumahnya. Di sana, nampak sejumlah o...

Rabu, 01 Maret 2017 | 12:42 WIB

Bedanya Kampung Warna Warni Balikpapan Dengan Jodipan Malang

Pengecatan rumah di Kampung Warna-warni, Teluk Seribu, Balikpapan.

Jakarta - Nurmaidah duduk memperhatikan keramaian di jalanan depan rumahnya. Di sana, nampak sejumlah orang sibuk berfoto di tembok panjang yang dilukis beraneka gambar. "Sekarang jadi banyak yang datang berfoto-foto di sana," kata Nurmaidah di Kampung Rumah Warna Warni Teluk Seribu, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 28/02.

Tembok itu memang telah dilukis 16 seniman Balikpapan. Masing-masing menggoreskan cerita dan warna berbeda. Tembok panjang bergambar itu berada di salah satu sudut Kampung Warna Warni yang baru saja diresmikan sebagai desa wisata oleh Pemerintah Kota Balikpapan. (baca; Kampung Yang Mewarnai Teluk Seribu Di Balikpapan)

Tentu saja, kampong ini menjadi daya tarik baru di kota Balikpapan. Sesuai namanya, rumah kayu milik penduduk kampung telah dicat dengan aneka warna mentereng hingga atap. Lokasi ini jaraknya hanya 30 menit dari Bandara Sepinggan dengan mobil.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Oemy Facessly, mengatakan ikhtiar itu dilakukan terinsipirasi dari Kampung Wisata Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur. Pengecatan kampung Teluk Seribu menghabiskan cat sebanyak 8.000 liter. Cat itu disedikan oleh Avian Brands sebagai penyaluran dana CSR.Salah satu sudut kampung Warna-warni Jodipan, Malang, Jawa Timur (Tempo/Aris Novia Hidayat)

"Yang membedakan dengan Malang, wisatawan di sini bisa menyusuri Teluk Seribu," kata Oemy.

Di ujung kampung, bersandar kapal-kapal untuk disewakan. Harga sewa satu kapal berukuran 15-20 orang sekitar Rp 300 ribu. Sementara kapal berkapasitas 30 orang bisa disewa Rp 500 ribu. Penumpang perorangan bisa naik kapal kecil dengan tarif berkisar antara Rp 10-20 ribu.

Selanjutnya: Lebih Menarik Berkunjung Menjelang Petang

Comments