Beda gaya ibu negara Indonesia dari masa ke masa, idolamu siapa?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Beda gaya ibu negara Indonesia dari masa ke masa, idolamu siapa?

Beda gaya ibu negara Indonesia dari masa ke masa, idolamu siapa?

KEPONEWS.COM - Beda gaya ibu negara Indonesia dari masa ke masa, idolamu siapa? Kalau Amerika Serikat memiliki ibu negara yang dibilang paling modis, Melania Trump, Indonesia pun tak kalah lho. Gaya busana Ibu negara Indonesia dari masa ke masa juga patut kita puji.Mendampingi pa...
Loading...

Kalau Amerika Serikat memiliki ibu negara yang dibilang paling modis, Melania Trump, Indonesia pun tak kalah lho. Gaya busana Ibu negara Indonesia dari masa ke masa juga patut kita puji.

Mendampingi para suami memimpin negara membuat ibu negara juga tak kalah menjadi pusat perhatian. Berikut gaya busana 7 ibu negara dari masa ke masa yang dihimpun dari banyak sekali sumber, Rabu (2/1). Idolamu siapa?

1. Fatmawati.

foto: biografipahlawan/rosodaras

Ibu negara pertama, Fatmawati memiliki gaya busana yang bersahaja. Ciri khasnya ialah mengenakan kebaya dan kerudung renda.

2. Siti Hartinah.

foto: istimewa

Ibu negara terlama, Siti Hartinah alias Tien Soeharto memiliki gaya busana yang sederhana namun elegan. Sering terlihat mengenakan kebaya kutu baru, kebaya brokat dan gaya rambut disanggul. Ditambah juga kacamata bulat menjadi ciri khas ibu negara kedua ini.

3. Hasri Ainun Besari.

foto: istimewa

Hampir mirip dengan gaya busana Ibu Tien Soeharto, istri BJ Habibie ini sering memakai baju dan rok setelan atau mengenakan kebaya. Tak lupa juga bros atau pin untuk menambah kesan elegan. Bedanya, Ibu Ainun sendiri memilih menata rambut dengan gaya sanggul mini.

4. Shinta Nuriyah.

foto: alamystock/ kapanlagi

Ciri khas Shinta merupakan baju muslim dengan bawahan rok kain atau setelan. Ditambah pula gaya memakai selendang sebagai jilbab.

5. Megawati Soekarnoputri.

foto: myreport/ merdeka

Sebagai kepala negara dari 2001 hingga 2004 gaya busana Megawati Soekarnoputri tak banyak berubah. Blouse dan rok di bawah lutut menjadi busana yang sering dipakai.

6. Ani Yudhoyono.

foto: demokrat.or.id

Nah, kalau Ani Yudhoyono semenjak masih muda sudah cantik dan modis. Kebaya, selendang dan batik jadi favorit Bu Ani. Selain itu baju batik sarimbit juga sering dikenakannya.

7. Iriana.

foto: istimewa

Ibu negara ketika ini, Iriana khas dengan blouse longgar berwarna cerah. Warna ungu, tosca hingga pink fanta pernah dipakai. Di luar acara negara istri Joko Widodo ini masih mau mengenakan celana jeans.

(del)

Comments