Beda dengan Susi, Menteri Edhy Prabowo Tegaskan Tak Ada Lagi Penenggelaman Kapal

Nasional

News / Nasional

Beda dengan Susi, Menteri Edhy Prabowo Tegaskan Tak Ada Lagi Penenggelaman Kapal

Beda dengan Susi, Menteri Edhy Prabowo Tegaskan Tak Ada Lagi Penenggelaman Kapal

KEPONEWS.COM - Beda dengan Susi, Menteri Edhy Prabowo Tegaskan Tak Ada Lagi Penenggelaman Kapal BATAM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menegaskan, ke depan tidak akan ada lagi penenggelaman kapal. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelauta...

BATAM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menegaskan, ke depan tidak akan ada lagi penenggelaman kapal.

Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), di Jembatan II Barelang Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/11/2019).

"Tidak ada lagi penenggelaman kapal, saat ini kita lebih fokuskan pada pembinaan terhadap nelayan kita," ujar Edhy, usai mengikuti kegiatan simulasi peledakan kapal di PSDKP Batam, Rabu.

Pimpinan Komisi IV DPR Minta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Perhatikan Nasib Nelayan

Kembali ke DPR sebagai Menteri, Edhy Prabowo Diminta Duduk di Kursi Ketua Komisi IV

Kebijakan ini berbeda dengan menteri pendahulunya Susi Pudjiastuti yang dikenal dengan kebijakan penenggelaman kapal asing yang mencuri ikan di laut Indonesia.

Edhy mengatakan, penenggelaman kapal merupakan terobosan yang baru dan sangat bagus yang digagas mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti,

Hanya saja di kepemimpinannya, Edhy lebih fokus pada pembinaan terhadap nelayan Indonesia.

"Arahan Pak Presiden, kita harus menyejahterakan nelayan dan mengawal nelayan dalam melakukan penangkapan Ikan di laut Indonesia," kata Edhy seperti dikutip dari berita Kompas.com dengan judul "Menteri Edhy Prabowo: Tak Ada Lagi Penenggelaman Kapal..."

Edhy menilai, hal itu dilakukan karena selama ini banyak nelayan Indonesia yang mendapatkan intimidasi dari pihak luar negeri, meski mereka mencari ikan di teritori wilayah Indonesia.

Untuk itu, fokus utama KKP melalui PSDKP, selain mengawasi sumber daya kelautan dan perikanan, juga memberikan perlindungan dan pengamanan kepada nelayan Indonesia terhadap ancaman pihak luar.

"Saya berharap agar personel PSDKP tidak memusuhi nelayan kita, mereka saudara kita. Jadikan mereka mata dan indera pendengaran kita untuk melakukan pengawasan terhadap sumber daya kelautan dan perikanan yang ada," ujar Edhy.

Menteri Edhy Prabowo Beri Syarat Buka Keran Impor Garam

Beda dengan Susi, Menteri Edhy Prabowo Tegaskan Tak Ada Lagi Penenggelaman Kapal

Comments