Beberapa Tips Mobile Photography yang Kamu Harus Tau di 2019

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Beberapa Tips Mobile Photography yang Kamu Harus Tau di 2019

Beberapa Tips Mobile Photography yang Kamu Harus Tau di 2019

KEPONEWS.COM - Beberapa Tips Mobile Photography yang Kamu Harus Tau di 2019 Dalam dunia mobile photography banyak sekali tips yang jikalau diterapkan untuk bisa membuat foto yang kamu ambil tampak tepat, dan pastinya sangat instagramable. Tapi dari banyak tips tersebut, mana...
Loading...

Dalam dunia mobile photography banyak sekali tips yang jikalau diterapkan untuk bisa membuat foto yang kamu ambil tampak tepat, dan pastinya sangat instagramable.

Tapi dari banyak tips tersebut, mana sih tips yang masih bisa kamu terapkan di tahun 2019 ini? Apalagi yang bikin like instagrammu jadi makin bertambah dan bikin feed makin terlihat bagus?

Tenang saja, dirangkum dari banyak sekali sumber, ini beberapa tips mobile photography yang harus kamu tahu dan terapkan di tahun 2019 ini.

Manfaatkan fasilitas Panorama

Selalu kesulitan mengambil foto dengan latar gedung atau bangunan yang tinggi? Nah, tanpa perlu membeli lensa tambahan, kamu bisa memanfaatkan fasilitas panorama. Caranya cukup memotret mode panorama secara portrait dengan memiringkan smartphone ketika memotret.

vivodjlk9890348u90fihofiho Foto tanpa memakai mode panorama. Terlihat latar belakang tak semuanya terlihat. Menggunakan mode panorama membuat foto objek dan latar gedung dibelakang dapat seluruhnya terlihat. Memakai mode panorama membuat foto objek dan latar gedung dibelakang dapat seluruhnya terlihat. (ISTIMEWA)

Hasilnya? Latar bangunan pun terlihat secara keseluruhan dan kamu tak perlu kesulitan untuk memotret seperti ini lagi.

Selain itu, fasilitas panorama juga bisa digunakan untuk menciptakan foto dengan satu objek dengan beragam pose. Untuk bisa mengambil foto di atas, ketika objek selesai berfoto pada bagian pertama ia secara cepat harus berpindah tempat melawan arah dari arah pemotretan kamera panorama (karena kalau searah proses perpindah objek dapat terlihat). Jikalau sudah, objek dapat berposes dengan gaya yang berbeda.

vivo1234567890 Foto dengan satu objek dengan beragam pose yang memakai mode panorama.

Hasilnya membuat objek seakan kembar! Trik ini bahkan membuat foto panoramamu terlihat unik dan tak biasa!

Temukan Cahaya yang Tepat

Teknik selfie ini sering sekali digunakan para selebgram untuk bisa menghasilkan foto selfie yang terlihat natural tanpa terkesan buatan.

aku belajar jikalau mengambil foto yang langsung terpapar matahari membuat selfie terlihat sangat tak bagus. Oleh alasannya adalah itulah, aku mencoba banyak sekali teknik agar bisa mendapatkan pencahayaan tepat ketika selfie, ujar selebgram asal Amerika Serikat Tyla-Lauren Gilmore.

Selain melakukan secara manual, ternyata saat ini ada beberapa smartphone mempunyai fasilitas pencahayaan yang memudahkan kamu ketika akan selfie.

Misalnya saja pada vivo V15 dengan 32MP Pop-Up Camera, smartphone ini mempunyai beragam jenis pencahayaan, seperti pencahayaan alami, studio, hingga pelangi.

vivo987983hd90h349fh9 Foto selfie dengan pencahayaan pelangi pada V15.

Dengan begini foto selfie terlihat lebih artistik daripada biasanya.

Air dan Shutter Speed

Pada tahun 2019 seperti segala foto yang berhubungan dengan air akan menjadi tren. Apalagi kalau digabungkan dengan shutter speed yang tepat.

Untuk memotret foto dengan objek yang bergerak, shutter speed harus diatur pada kecepatan 1/2000 per detik atau lebih tinggi sehingga setiap detail foto dapat terlihat.

Hasilnya seperti foto yang diambil Abdul Fhatah di bawah ini.

vivo403940fijr9hfu9ryu Dengan shutter speed yang tepat, foto bertema air bisa terlihat istimewa.

Menggabungkan air, shutter speed yang tepat, dan kamera smartphone V15 dengan AI Triple Camera yang dimiliki, foto di atas bisa menunjukan kesan seni yang tinggi dan sangat indah ketika dilihat.

Bagi mereka yang suka fotografer, vivo V15 memang bisa dibilang salah satu smartphone yang tepat.

Selain mempunyai 32MP Pop-Up Camera dan AI Triple Camera, untuk menyokong aktivitas memotret seharian di luar ruangan, smartphone ini mempunyai baterai berukuran 4000mAh dengan fasilitas Dual-Engine Fast Charging sehingga baterai dapat terisi penuh dalam waktu cepat.

V15: Kamera Smartphone Andalan

V15 dan saudara kembarnya V15 Pro sangatlah bisa diandalkan dalam kegiatan mobile photography. Untuk keunggulan V15 lainnya, bisa langsung cek disini.

Apalagi kini setiap pembelian kedua smartphone tersebut di gerai offline yang bekerja sama dengan vivo, atau di e-commerce seperti Akulaku, Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia, dan Blibli hingga tanggal 30 Juni 2019, bisa berkesempatan mengikuti Bersama Rayakan Kemenangan dengan hadiah utama liburan ke Bali sekeluarga, vivo V15 dan V15 Pro, serta cashback sampai Rp300.000.

vivomaudyjuni2019 .

Berita lebih lanjut perihal program Bersama Rayakan Kemenangan bisa diakses pada situs www.vivosmartphone.id.

Loading...

Comments