Beberapa Penyebab Rambut Anda Bisa Rontok Bahkan Hingga Parah

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Beberapa Penyebab Rambut Anda Bisa Rontok Bahkan Hingga Parah

Beberapa Penyebab Rambut Anda Bisa Rontok Bahkan Hingga Parah

KEPONEWS.COM - Beberapa Penyebab Rambut Anda Bisa Rontok Bahkan Hingga Parah Penyebab Rambut Rontok - Rambut merupakan mahkota bagi semua orang, baik wanita ataupun pria. Dewasa apalagi bagi remaja, mempunyai rambut yang indah dan kuat, akan membuat seseorang lebih merasa perc...
Penyebab Rambut Rontok - Rambut merupakan mahkota bagi semua orang, baik wanita ataupun pria. Dewasa apalagi bagi remaja, mempunyai rambut yang indah dan kuat, akan membuat seseorang lebih merasa percaya diri. Namun apa jadinya jikalau rambut yang kita sayangi itu rontok bahkan bisa menyebabkan kebotakkan? Tentu akan membuat kepercayaan diri kita pudar bahkan hilang bukan. Untuk mencegah terjadinya rambut rontok, tentu Kamu wajib mengetahui terlebih dahulu apa penyebab rambut rontok tersebut.
Adapun dari setiap usia dan jenis, terjadinya rambut rontok disebabkan oleh faktor yang berbeda-beda. Penyebab rambut rontok pada pria, sedikit banyak bisa berbeda pada apa yang terjadi pada wanita. Dan berikut faktor penyebab rambut rontok menurut "jenis" nya masing-masing.
Penyebab Rambut Rontok Pada Pria Berdasarkan data yang kami dapatkan, terdapat setidaknya kurang lebih 50% pria yang mengalami rambut rontok parah serta 85% pria pada usia kurang lebih 50 tahun, mengalami yang namanya rambut rontok berlebihan ini, yang akan ditandai dengan penipisan rambut bahkan kebotakkan. Penyebabnya diantara lain:
Penyebab Rambut Rontok
1. Stress / Banyak Pikiran
Apabila Kamu merupakan seorang pria, sebaiknya Kamu hindari stress berlebihan. Biasanya kebanyakan pria akan merasa stress diakibatkan banyak sekali macam faktor seperti masalah rumah tangga atau masalah lain. Namun stress yang diderita oleh pria, kebanyakan disebabkan oleh masalah pekerjaan yang menuntut pria berfikir terlalu serius dan banyak. Tidak heran memang, karena pria merupakan kepala keluarga yang berkewajiban mencari nafkah bagi keluarganya.
Stress berlebihan dapat menyebabkan ketegangan pada hormon di bagian kepala. Akibatnya, akar rambut lah yang menjadi korban dengan menjadi semakin rapuh dan kerontokkan rambut pun siap menyambangi Kamu.
2. Penyakit
Penyebab rambut rontok pada pria, bisa juga disebabkan oleh penyakit. Penyakit seperti hipertiroid, diabetes atau yang lebih mengerikan yaitu kanker, dapat dengan mudah menjadi penyebab rambut rontok pada pria. Jadi mulai sekarang, biasakan hidup sehat seperti makan teratur dan rajin berolahraga.
3. Faktor Keturunan
Bila kedua faktor diatas Kamu tidak merasa mengalaminya, maka coba Kamu melihat keluarga Kamu. Apakah mereka mempunyai masalah rambut rontok seperti yang Kamu miliki? Bila iya, kemungkinan besar penyebab rambut rontok yang Kamu derita merupakan faktor keturunan.
Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita Apabila Kamu seorang wanita, sebaiknya hindari: menyisir rambut ketika dalam keadaan masih basah, terlalu kencang dalam mengikat rambut, berlama-lama membiarkan rambut terkena sinar UV matahari. Apabila Kamu tidak melakukan itu semua tapi tetap mempunyai masalah rambut rontok, maka ada kemungkinan juga penyebab rambut rontok Kamu itu diakibatkan oleh penyakit seperti penyakit jamur kulit, alergi, penyakit kronis dan sebagainya.
Mengkonsumsi secara berlebihan vitamin A, memakai bleach rambut, mengolesi kulit kepala dengan minyak serta memberi kondisioner juga merupakan penyebab rambut rontok pada wanita. Jangan remehkan juga tidur dengan rambut mengenakan bando atau sejenisnya dan dalam keadaan terikat karena hal tersebut juga bisa menyebabkan kerontokkan pada rambut kesayangan Kamu.
Penyebab Rambut Rontok Saat Menyusui / Setelah Melahirkan Rambut sehat dan berkilau sebelum melahirkan yang Kamu miliki, mungkin menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kamu dan pasangan. Beda halnya kalau sudah melahirkan atau pada saat menyusui. Pada masa ini, banyak wanita yang mengalami rambut rontok. Cara Agar Tubuh Tetap Langsing Setelah Melahirkan.
Sebenarnya hal ini merupakan hal yang wajar dan Kamu tidak perlu khawatir kebotakkan menghampiri Kamu, serta akan kembali normal seperti sedia kala ketika sudah menginjak 6-12 bulan pasca melahirkan. Karena rambut rontok saat menyusui atau setelah melahirkan diakibatkan oleh hormon progesteron yang mengalami perubahaan naik secara drastis sehingga mengganggu kesehatan rambut.

Nah, dengan mengetahui apa saja penyebab rambut rontok, Kamu bisa mencegah terjadinya rambut rontok yang cukup bisa membuat kita galau ini. Tapi, bila rambut Kamu sudah terlanjur rontok, maka Kamu wajib membaca Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami.

Apabila kerontokkan rambut Kamu itu disebabkan oleh penyakit, maka sebaiknya Kamu segera memeriksakan diri ke dokter kepercayaan Kamu supaya penyakit tersebut tidak mengendap terus-terusan. Sekian, semoga kita bisa mengambil manfaat dari berita penyebab rambut rontok ini untuk mencegah rambut rontok berlebihan.

Comments