Beberapa Cara Menghidrasi Tubuh Selain Minum Air Putih

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Beberapa Cara Menghidrasi Tubuh Selain Minum Air Putih

Beberapa Cara Menghidrasi Tubuh Selain Minum Air Putih

KEPONEWS.COM - Beberapa Cara Menghidrasi Tubuh Selain Minum Air Putih Minum air putih 8 gelas sehari dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan menghidrasi tubuh. Tapi tak jarang ada orang yang merasa terbebani untuk memenuhinya. Bisa jadi tidak menyukai rasa air putih, mem...

Minum air putih 8 gelas sehari dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan menghidrasi tubuh. Tapi tak jarang ada orang yang merasa terbebani untuk memenuhinya. Bisa jadi tidak menyukai rasa air putih, membosankan, dan tidak terlalu memedulikannya.

Melansir dari Gulf News, saat Kamu merasa demikian, janganlah khawatir karena ada banyak sekali macam pilihan untuk tetap terhidrasi tanpa harus minum air putih. Banyak makanan di luar sana yang kaya akan air.

1. Semangka

Buah berbentuk seperti bola ini ternyata terdiri dari 92% air dan hanya 8% daging buah. Nutrisinya yang ada di dalamnya termasuk garam, kalsium, dan magnesium yang bisa sekali untuk merehidrasi tubuh. Potong buah menjadi kotak-kotak kecil agar lebih mudah memakannya.

Buah berbentuk seperti bola ini ternyata terdiri dari 92% air dan hanya 8% daging buah.

2. Susu

Selain bisa menjadi pengganti air putih, susu juga berperan untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Meminum susu bisa meningkatkan hidrasi tubuh dan baik diminum setelah berolahraga.

3. Sup

Pilihlah sup bening dibanding sup yang creamy dan makan selagi hangat. Sup menjadi pilihan yang bagus untuk meningkatkan asupan air dan energi.

4. Smoothie

Gunakan buah yang mengandung banyak air, seperti jeruk, semangka, apel, nanas dan persik. Daripada menambahkan yogurt, cobalah air putih dan es batu. Tenang saja, smoothie-nya tetap rasa buah kok.

5. Sayuran hijau

Konsumsi selada, kandungan 96% airnya bisa membantu menghidrasi tubuh. Jadikan sayuran ini sebagai salad dengan menambahkan mentimun dan tomat.

Konsumsi selada, kandungan 96% airnya bisa membantu menghidrasi tubuh.

Daftar Orang yang Tidak Bisa Diberikan Vaksin Covid-19, Siapa Saja?

Comments