Bebaskan Lahan Bandara Kediri, Menko Luhut Undang Bos AP I hingga Gudang Garam

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bebaskan Lahan Bandara Kediri, Menko Luhut Undang Bos AP I hingga Gudang Garam

Bebaskan Lahan Bandara Kediri, Menko Luhut Undang Bos AP I hingga Gudang Garam

KEPONEWS.COM - Bebaskan Lahan Bandara Kediri, Menko Luhut Undang Bos AP I hingga Gudang Garam JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rapat koordinasi mengenai bandara Kediri. Turut muncul dalam rapat tersebut perwakilan dari Kementerian Perhubungan,...

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rapat koordinasi mengenai bandara Kediri. Turut muncul dalam rapat tersebut perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dan perwakilan dari Gudang Garam.

Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Arie Yuriwin mengatakan, rapat tersebut ialah untuk membahas mengenai problem pembebasan lahan dari Bandara Kediri. Pasalnya, proses Ground Breaking Bandara Kediri yang semula akan dilakukan harus molor karena terkendala pembebasan lahan.

Fakta Bandara Kediri, Infrastruktur Prioritas yang Dinanti-nanti

Menurut Arie, dari pembahasan tersebut diputuskan bila skema pembebasan lahannya dilakukan secara usaha. Merupakan PT Angkasa Pura I (Persero) dan Gudang Garam yang akan menyelesaikan masalah tersebut.

Bandara

Sekarang sudah dilaksanakan dengan B2B kok. Gudang garam dan AP 1. Nantikan itu KPBU-kan, kerjasama untuk itu, PT Gudang Garam dengan AP1, ujarnya saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Pembangunan New Yogyakarta International Airport Sudah 65%, Kapan Beroperasinya?

Arie menambahkan, saat ini sudah ada beberapa tanah yang dibebaskan untuk pembangunan Bandara Kediri. Namun, dirinya tidak merinci berapa jumlah tanah yang sudah dibebaskan.

Sudah (lahannya sudah dibebaskan). Saya enggak hafal sekitar 400 hektare (ha). Lokasinha saya enggak tahu persis tapi di Kabupaten Kediri, jelasnya.

Selanjutnya

Comments