Bea Cukai Banyuwangi Gagalkan Puluhan Ribu Rokok Ilegal Melintas ke Bali

Nasional

News / Nasional

Bea Cukai Banyuwangi Gagalkan Puluhan Ribu Rokok Ilegal Melintas ke Bali

Bea Cukai Banyuwangi Gagalkan Puluhan Ribu Rokok Ilegal Melintas ke Bali

KEPONEWS.COM - Bea Cukai Banyuwangi Gagalkan Puluhan Ribu Rokok Ilegal Melintas ke Bali Petugas Bea Cukai Banyuwangi saat mengamankan rokok ilegal. Foto: Humas Bea Cukai BANYUWANGI - Pandemi Covid-19 tidak dapat dipungkiri dapat menimbulkan permasalahan ekonomi yang dapat memicu banyak s...

Petugas Bea Cukai Banyuwangi saat mengamankan rokok ilegal. Foto: Humas Bea Cukai

BANYUWANGI - Pandemi Covid-19 tidak dapat dipungkiri dapat menimbulkan permasalahan ekonomi yang dapat memicu banyak sekali tindakan ilegal imbas berhentinya operasi industri dalam negeri.

Guna memastikan pasar dalam negeri diisi oleh para pelaku usaha yang menjalankan usahanya secara legal, Bea Cukai Banyuwangi secara aktif melakukan pengawasan dan penindakan.

Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi R. Evy Suhartanty mengungkapkan, pada pertengahan Mei lalu, Bea Cukai Banyuwangi berhasil menggagalkan peredaran rokok ilegal.

Penindakan dilakukan pada 12 Mei, tim penindakan Bea Cukai Banyuwangi telah melakukan pengintaian di sepanjang Jalan Raya Situbondo menuju Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi.

Tepat pukul 18.30 WIB, sesuai berita yang didapat dari Bea Cukai Probolinggo, sebuah truk yang diduga membawa rokok ilegal berhasil dihentikan ketika melintas di Jalan Raya Situbondo, kemudian diarahkan masuk ke halaman Kantor Bea dan Cukai Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan, ungkap Evy.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya 24.000 batang rokok ilegal tanpa dilekati pita cukai yang dikemas dalam kardus dan karung berwarna putih serta 2 Karung filter rokok dan 1 karung kertas rokok dengan perkiraan nilai barang Rp24.480.000 dan potensi kerugian negara Rp10.920.000.

Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari adanya kerjasama tim yang bagus serta sinergi yang baik antarinstansi, seperti halnya dengan Bea Cukai Probolinggo. Kami tidak bisa bekerja sendiri, komunikasi dan kerjasama yang baik itulah yang akan membawa kesuksesan, pungkas Evy.(ikl)

Bea Cukai Banyuwangi Gagalkan Puluhan Ribu Rokok Ilegal Melintas ke Bali

Comments