Bazaar Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe Kembali Digelar, Hadirkan 9 Gerai Makanan Legendaris Ini!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Bazaar Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe Kembali Digelar, Hadirkan 9 Gerai Makanan Legendaris Ini!

Bazaar Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe Kembali Digelar, Hadirkan 9 Gerai Makanan Legendaris Ini!

KEPONEWS.COM - Bazaar Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe Kembali Digelar, Hadirkan 9 Gerai Makanan Legendaris Ini! Gelaran bazaar masakan Tanah Air bertajuk JF3 Food Festival kembali digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara....

Gelaran bazaar masakan Tanah Air bertajuk JF3 Food Festival kembali digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Acara yang dikenal dengan nama Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) itu berlangsung mulai 9 September hingga 9 Oktober 2022.

Acara tersebut merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Bazaar Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe (Ist)Bazaar Masakan Kampoeng Tempo Doeloe (Ist)

"Tahun ini KTD muncul mendekatkan jarak antara kita dengan makanan-makanan legendaris Indonesia yang hanya ada di kota-kota tertentu," kata Chairman JF3 - Soegianto Nagaria, dikutip Suara.com dari siaran pers, Senin (12/9/2022).

Kya-Kya Kembang Jepun Dibuka Kembali pada 10 September, Jadi Wisata Pecinan dengan Total Hingga 66 UMKM

Nagaria melanjutkan, ragam masakan yang muncul di JF3 juga mewakili cerita dan sejarah bangsa, persilangan budaya, dan juga tata cara istiadat setempat.

"Melalui KTD kami mengajak seluruh pihak untuk terus terus mengenal, menikmati, mencintai dan menyokong keberlangsungan warisan masakan nusantara hingga lintas generasi , ujarnya lagi.

Selama 31 hari penyelenggaran bazaar masakan itu, akan ada lebih dari 500 menu makanan dari 70 tenant terpilih dari banyak tempat di Indonesia.

Menu-menu makanan tersebut muncul dari banyak sekali daerah yang menjadi pusat masakan tanah air, seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Tahun ini, KTD menghadirkan Menu Masakan Legendaris yang terdiri dari sembilan makanan pilihan.

Kesembilan pilihan itu adalh Kepala Manyung Bu Fat, Nasi Ayam Semarang Bu Lani, Nasi Krawu Bu Tiban, Empal Gentong, Serabi Notosuman Ny. Handayani.

Bonge Punya Kembaran Seorang Model, Ternyata Sama-sama Tampil di JF3 Fashion Festival 2022

Ada juga Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Pempek Megaria, Ragusa dan Es Duren Sakinah Bandung.

Masakan Legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi yang dilakukan oleh tim KTD, dengan beberapa kriteria diantaranya merupakan usahanya telah berjalan lebih dari tiga dekade dan digemari pecinta masakan.

KTD dibuka setiap hari, pada hari Senin hingga Kamis dengan jam operasional 16.00-21.00 WIB, Jumat 16.00-22.00 WIB, Sabtu 11.00-22.00 WIB, dan Minggu jam 11.00-21.00 WIB.

Bagaimana, tertarik berwisata masakan ke Kampoeng Tempo Doeloe?

Comments