Bayi Gajah Gemas Lahir di PLG Minas Riau, Menteri Siti: Namanya Rizki

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Bayi Gajah Gemas Lahir di PLG Minas Riau, Menteri Siti: Namanya Rizki

Bayi Gajah Gemas Lahir di PLG Minas Riau, Menteri Siti: Namanya Rizki

KEPONEWS.COM - Bayi Gajah Gemas Lahir di PLG Minas Riau, Menteri Siti: Namanya Rizki SETELAH kelahiran dua anak Badak Jawa, Indonesia kembali mendapatkan informasi baik dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas di Riau. Pada Jumat, 18 September 2020 sekira pukul 03.00 WIB, telah lahir seek...

SETELAH kelahiran dua anak Badak Jawa, Indonesia kembali mendapatkan informasi baik dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas di Riau. Pada Jumat, 18 September 2020 sekira pukul 03.00 WIB, telah lahir seekor anak Gajah Sumatera.

Kelahiran ini merupakan kelahiran anak gajah binaan Balai Besar KSDA Riau kedua di 2020. Setelah sebelumnya lahir seekor anak gajah jantan di TWA Buluh Cina pada Jumat, 3 Juli 2020 yang diberi nama Damar, dari indukan bernama Ngatini dengan pejantan bernama Robin.

Mengutip akun Instagram resmi @bbksda_riau, semenjak informasi kelahiran itu diketahui pihak BBKSDA Riau, tim medis yang dikoordinir drh. Rini Deswita langsung menuju PLG Minas untuk melakukan pengecekan kesehatan baik induk maupun bayi gajah tersebut.

Nama Keren Sepasang Badak Jawa yang Lahir di TN Ujung Kulon

gajah

(Foto: Ilustrasi/Freepik)

Setelah melakukan pengecekan kesehatan, tim memberikan asupan multivitamin dan penguat otot melalui infus, serta antibiotik kepada induk gajah yang bernama Nia.

"Nia ialah seekor gajah yang berhasil dievakuasi dari Desa Tapung (Petapahan) Kampar pada 14 Juli 2006 karena terkena jerat cukup parah di kaki sebelah kanan depan. Saat ini umur Nia berkisar 20 tahun," tulis keterangan BBKSD Riau.

Adapun bayi yang dilahirkan Nia, berjenis kelamin betina dengan estimasi berat badan berdasarkan lingkar badan dan tinggi bahu berkisar 81 kg. Baik Nia dan anak yang dilahirkannya dalam kondisi sehat.

Selanjutnya

Comments