Bayi Dibuang Dekat Tempat Sampah, Ada Tulisan Wagub Banten Andika Hazrumy

Nasional

News / Nasional

Bayi Dibuang Dekat Tempat Sampah, Ada Tulisan Wagub Banten Andika Hazrumy

Bayi Dibuang Dekat Tempat Sampah, Ada Tulisan Wagub Banten Andika Hazrumy

KEPONEWS.COM - Bayi Dibuang Dekat Tempat Sampah, Ada Tulisan Wagub Banten Andika Hazrumy SERANG - Sesosok bayi ditemukan warga di dekat tempat sampah area Kompleks Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Banten, Minggu (6/10). Bayi berjenis kelam...

SERANG - Sesosok bayi ditemukan warga di dekat tempat sampah area Kompleks Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Banten, Minggu (6/10). Bayi berjenis kelamin perempuan itu dimasukkan ke dalam goodie bag bertuliskan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Petugas satpam kompleks, Khatib (40) mengatakan, bayi pertama kali ditemukan oleh seorang ibu-ibu yang hendak membeli sayur sekira pukul 07.30 WIB. Saat berjalan, ibu tersebut melihat goodie bag berisi bayi. Awalnya, bayi tersebut dikira boneka.

Ada ibu-ibu yang mau belanja sayur, kebetulan dia lewat situ (lokasi bayi-red) dan lihat ada bayi di dalam tas (menyebut goodie bag-red), tasnya dalam posisi kebuka, kata Khatib kepada Radar Banten.

Penemuan bayi oleh ibu-ibu tersebut diberitahukan kepada warga sekitar dan ketua RT setempat. Seketika, warga sekitar dibuat heboh. Mereka lalu berbondong-bondong melihat langsung bayi tersebut.

Bayinya berjenis kelamin perempuan. Kalau dilihat, bayi itu mungkin baru saja dilahirkan karena masih ada darah di bagian kepala. Kalau tubuhnya sudah bersih, kata Khatib.

Penemuan bayi malang oleh warga dilaporkan ke Polsek Cipocok. Polisi yang mendapatkan laporan mendatangi lokasi dan membawa bayi ke bidan Sisilia Sulistiana di Kompleks Kelapa Gading. Dibawa ke Bidan Sisilia di Kompleks Kelapa Gading, tapi lokasinya masih masuk area KSB, ujar Khatib.

Oleh bidan, bayi tersebut dibersihkan. Ari-arinya juga dipotong. Warga sekitar menduga bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya yang diyakini bukan merupakan warga KSB. Bukan orang sini kayanya (yang buang-red), tapi orang luar dan dibuang di sini, ujar Khatib.

Kanit Reskrim Polsek Cipocokjaya Iptu Tatang Sutisna mengatakan, dari hasil pemeriksaan fisiknya bayi dalam keadaan sehat dan berbobot 2,2 kilogram.

Bayi Dibuang Dekat Tempat Sampah, Ada Tulisan Wagub Banten Andika Hazrumy

Comments