Bayern Hadapi Real Madrid, Xabi Alonso Lupakan Kenangan Indah di Bernabeu

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bayern Hadapi Real Madrid, Xabi Alonso Lupakan Kenangan Indah di Bernabeu

Bayern Hadapi Real Madrid, Xabi Alonso Lupakan Kenangan Indah di Bernabeu

KEPONEWS.COM - Bayern Hadapi Real Madrid, Xabi Alonso Lupakan Kenangan Indah di Bernabeu MADRID - Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, mencoba melupakan kenangan indah selama membela Real Madrid dalam kurun 2009-2014. Hal itu karena pada Rabu 19 April 2017 dini hari WIB, Alonso akan meny...
Loading...

MADRID - Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, mencoba melupakan kenangan indah selama membela Real Madrid dalam kurun 2009-2014. Hal itu karena pada Rabu 19 April 2017 dini hari WIB, Alonso akan menyambangi Madrid dengan balutan seragam Bayern di lanjutan leg II perempatfinal Liga Champions.

Alonso terhitung sukses selama lima musim berada di Estadio Santiago Bernabeu. Hampir semua trofi yang dapat diraih Los Blancos -julukan Madrid- berhasil didapatkan gelandang yang kini berusia 35 tahun itu.

Dalam kurun tersebut, Alonso memberikan masing-masing satu trofi Liga Spanyol, Supercoppa de Espana, Liga Champions dan dua gelar Copa del Rey. Namun di Liga Champions, Alonso tak merasakan sensasi mentas di partai final.

Ketika Madrid bertemu Atletico Madrid di final Liga Champions 2013-2014, Alonso tak bermain karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Karena itu, Alonso wajib melupakan kenangan indah selama tampil di Bernabeu demi membawa Bayern lolos ke semifinal Liga Champions.

Untuk lolos ke semifinal, Die Roten -julukan Bayern- wajib menang dengan selisih dua gol, atau dengan skor 3-2 dan seterusnya. Hal itu karena pada pertemuan pertama, Bayern tunduk 1-2 dari Los Blancos -julukan Madrid.

Laga nanti menjadi spesial bagi saya. Hal itu karena saya pernah bermain di Santiago Bernabeu selama lima tahun. Saya begitu menikmati momen-momen luar biasa selama di sana, kata Alonso mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (18/4/2017).

Saya tahu Santiago Bernabeu merupakan tempat luar biasa. Namun, saya akan melupakan kenangan itu untuk sementara. Alasannya adalah kami harus menyiapkan segala sesuatunya jelang tampil di laga berat, tutup mantan gelandang andalan Liverpool itu.

Bayern Hadapi Real Madrid, Xabi Alonso Lupakan Kenangan Indah di Bernabeu

Comments