Bawa Sepatu ke Dalam Rumah, Bahayanya Mengerikan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Bawa Sepatu ke Dalam Rumah, Bahayanya Mengerikan

Bawa Sepatu ke Dalam Rumah, Bahayanya Mengerikan

KEPONEWS.COM - Bawa Sepatu ke Dalam Rumah, Bahayanya Mengerikan Apakah Anda merupakan tipe orang yang suka menggunakan sepatu ke dalam rumah? Atau adakah orang terdekat Anda yang menggunakan sepatu ke dalam rumah? Ternyata kebiasaan menggunakan sepatu ke dalam rum...

Apakah Anda merupakan tipe orang yang suka menggunakan sepatu ke dalam rumah? Atau adakah orang terdekat Anda yang menggunakan sepatu ke dalam rumah? Ternyata kebiasaan menggunakan sepatu ke dalam rumah, dapat membawa yang akan terjadi buruk bagi kesehatan Anda dan keluarga.

Seperti dilansir dari House Beautiful, sebuah studi yang dipimpin oleh Kevin Garey, PharmD, MS, FASHP, seorang profesor praktik farmasi di University of Houston pada tahun 2017, membuktikan bahwa sepatu sebaiknya hanya digunakan sampai area depan pintu masuk rumah saja.

Dalam studi tersebut studi ini juga menemukan bahwa lapisan sol pada sepatu, pada dasarnya merupakan salah satu tempat yang paling kotor yang ada di rumah Anda. Karena sepatu merupakan alas kaki yang Anda gunakan kemana pun saat berada di luar ruangan, sehingga mereka dapat membawa semua jenis bakteri jahat dari luar, lalu masuk ke dalam rumah Anda.

Bahkan bakteri yang paling dikhawatirkan ada di dalam lapisan sol sepatu Anda ialah bakteri Clostridium difficile, yang dapat menyebabkan beberapa infeksi jahat. Dengan gejala mulai dari diare hingga peradangan fatal, yang sebenarnya terdapat pada 26,4 persen di dalam lapisan sol sepatu Anda.

Sepatu Hush Puppies Tiap Dekade Meluncur, Dijual Terbatas

Alas Kaki Paling Populer 2017, dari Crocs hingga Monk Strap

Curi Perhatian di Akhir Tahun dengan Sepatu Berkilau

Sepatu Nyaman dan Modis Bikin Gaya Liburan Kece Banget

Sepatu Termahal Bertabur 1.000 Berlian, Berapa Harganya?

Ilustrasi sepatu wedges

Bakteri tersebut tetap ada, meskipun sebelum memasuki ruangan Anda mencoba membersihkan lapisan dasar sepatu Anda di atas keset. Hal tersebut justru membuat bakteri semakin menyebar, karena tidak hanya di sepatu saja namun juga pada keset rumah.

Dari hal tersebut, sebaiknya hindari menggunakan sepatu di dalam rumah. Walaupun sedang terburu-buru, sebaiknya tetap luangkan waktu sebentar untuk melepaskan sepatu Anda meski sudah terbiasa menggunakan sepatu di dalam rumah. Kalau harus tetap menggunakan alas kaki di rumah, sebaiknya ganti dengan sandal khusus untuk di dalam rumah. Sehingga sepatu Anda tetap berada di area luar rumah.

Comments