Bawa Man United ke Liga Champions, Erik ten Hag Samai Rekor yang Tak Bisa Digapai Sir Alex Ferguson

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Bawa Man United ke Liga Champions, Erik ten Hag Samai Rekor yang Tak Bisa Digapai Sir Alex Ferguson

Bawa Man United ke Liga Champions, Erik ten Hag Samai Rekor yang Tak Bisa Digapai Sir Alex Ferguson

KEPONEWS.COM - Bawa Man United ke Liga Champions, Erik ten Hag Samai Rekor yang Tak Bisa Digapai Sir Alex Ferguson Manajer Manchester United, Erik ten Hag menyamai rekor spesial yang bahkan tak bisa digapai Sir Alex Ferguson ketika menukangi Setan Merah. Apa itu?...

Manajer Manchester United, Erik ten Hag menyamai rekor spesial yang bahkan tak bisa digapai Sir Alex Ferguson ketika menukangi Setan Merah. Apa itu?

Erik ten Hag menjadi pelatih kelima Manchester United yang berhasil membawa tim itu finis di posisi empat besar kasta tertinggi Liga Inggris di musim pertamanya.

Juru taktik asal Belanda itu kini bersanding dengan empat nama lainnya adalah John Bentley (1912-13), Matt Busby (1946-47), Ron Atkinson (1981-82) and Louis van Gaal (2014-15).

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (AFP/Ben STANSALL)Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (AFP/Ben STANSALL)

Sir Alex Ferguson yang meski berstatus sebagai pelatih legendaris Manchester United setelah mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris dan dua trofi Liga Champions, tidak bisa menggapai rekor tersebut.

Skor 4-1 Kemenangan Manchester United atas Chelsea FC, MU Punya Tiket untuk Liga Champion

Dalam musim debutnya bersama Setan Merah pada 1986-87, Sir Alex Ferguson gagal membuat Manchester United kompetitif. Setan Merah cuma finis posisi 11 di klasemen akhir Liga Inggris saat itu.

Hal sebaliknya justru didapatkan Erik ten Hag. Datang untuk membenahi carut-marut skuad Setan Merah usai era Ole Gunnar Solskjaer, dia berhasil membawa Bruno Fernandes dan kawan-kawan mendapat hasil lebih baik.

Striker Manchester United, Marcus Rashford (tengah) melakukan selebrasi bersama Alejandro Garnacho (kiri) dan Tyrell Malacia usai mencetak gol keempat timnya dalam laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022-2023 antara Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Manchester, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. [Twitter/@ManUtd]Striker Manchester United, Marcus Rashford (tengah) melakukan selebrasi bersama Alejandro Garnacho (kiri) dan Tyrell Malacia usai mencetak gol keempat timnya dalam laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022-2023 antara Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Manchester, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. [Twitter/@ManUtd]

Musim lalu, Man United cuma finis posisi keenam klasemen dan harus puas tampil di Liga Europa. Kini, Setan Merah dibawa Ten Hag kembali ke Liga Champions setelah resmi finis di posisi empat besar.

Man United resmi mengunci satu tiket ke Liga Champions setelah meraih kemenangan 4-1 saat menjamu Chelsea dalam laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022-2023, di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Kemenangan atas Chelsea membuat Manchester United untuk sementara menduduki urutan tiga klasemen dengan koleksi 72 poin dari 37 laga, unggul dua poin dari Newcastle United di urutan keempat dan unggul enam poin dari Liverpool di urutan kelima.

Liverpool Gagal ke Liga Champions, Mohamed Salah Kecewa Berat: Saya Benar-benar Hancur!

Situasi itu membuat posisi Man United sudah tak mungkin terpental dari empat besar. Liverpool yang menduduki posisi kelima sudah tak mungkin melampaui torehan poin MU maupun Newcastle United ketika Liga Inggris tinggal menyisakan satu laga.

Manchester United kali terakhir lolos ke Liga Champions merupakan di musim 2021-2022 di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Selepas itu, Setan Merah hanya bermain di Liga Europa, sebelum musim ini kembali menggenggam tiket ke kompetisi paling elit klub-klub Eropa tersebut.

Comments