Batuk Pasien TBC Bisa Mengandung Lebih dari 10 Ribu Bakteri Loh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Batuk Pasien TBC Bisa Mengandung Lebih dari 10 Ribu Bakteri Loh

Batuk Pasien TBC Bisa Mengandung Lebih dari 10 Ribu Bakteri Loh

KEPONEWS.COM - Batuk Pasien TBC Bisa Mengandung Lebih dari 10 Ribu Bakteri Loh PENYAKIT TBC atau Tuberkulosis menjadi penyakit menular pertama di Indonesia. TBC sudah ada semenjak lama dan masih terus menjangkit masyarakat hingga sekarang. TBC sendiri merupakan penyakit yang dis...

PENYAKIT TBC atau Tuberkulosis menjadi penyakit menular pertama di Indonesia. TBC sudah ada semenjak lama dan masih terus menjangkit masyarakat hingga sekarang.

TBC sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri bernama Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini menyerang tubuh seseorang di sistem pernapasan, makanya gejala yang sering diperlihatkan pasien TBC merupakan batuk, selain demam dan keluar keringat di malam hari.

Ulang Tahun ke-50, Duh Sophia Latjuba Pamer Body Kekar Bikin Pusing

batuk

Diterangkan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Wiendra Waworuntu, M.Kes, gejala lain yang biasa diperlihatkan pasien TBC ialah penurunan berat badan drastis dalam waktu singkat.

"Gejala ini bisa menjadi tanda awal seseorang alamai TBC. Tentu, diagnosa pemeriksaan laboratorium menjadi yang utama dalam penegakkan diagnosanya," ungkapnya di virtual konferensi pers kampanye Ayo TOSS TBC yang diinisiasi Kemenkes dan PT Johnson and Johnson Indonesia, Kamis (13/8/2020).

Selanjutnya

Comments