Batu Solor yang Misterius Stonehenge nya Indonesia

Unik

Ragam / Unik

Batu Solor yang Misterius  Stonehenge nya Indonesia

Batu Solor yang Misterius Stonehenge nya Indonesia

KEPONEWS.COM - Batu Solor yang Misterius Stonehenge nya Indonesia Apakah Kamu penggemar novel fiksi The Secret of the Immortal Nicholas Flamel? Pasti familiar sama Stonehenge. Iya, bangunan era Perunggu yang konon terdapat ley linenya itu. Terletak sekitar 13 Km dar...


Apakah Kamu penggemar novel fiksi The Secret of the Immortal Nicholas Flamel? Pasti familiar sama Stonehenge. Iya, bangunan era Perunggu yang konon terdapat ley linenya itu. Terletak sekitar 13 Km dari Salisbury, Stonehenge merupakan lingkaran batu tegak yang berada di dalam lingkup tembok tanah.


Batu Solor Jadi Bukti Kalau Indonesia Juga Punya Stonehenge.

Kalau mau menikmati keindahan jajaran batu-batu besar, sebenarnya enggak usah jauh-jauh ke Inggris sih. Kamu cukup pergi ke Batu Solor yang ada di Bondowoso, Jawa Timur.

eperti yang dikutip dari bintang.com, Batu Solor merupakan situs sejarah peninggalan zaman megalitikum. Kalau dihitung jadinya itu 2.500 sebelum masehi. Kamu masih dimana tuh? Yaudah enggak usah dipikirin.

Puluhan batu-batu besar dengan ketinggian yang fantastis bisa kamu temukan disini. Bagaimana batu-batu tersebut bisa ada di Bondowoso memang belum diketahui secara terang. Mungkin saja batu Solor itu hanyalah sedikit peninggalan dari peradaban zaman megalitikum.

Tenang aja, akses menuju Batu Solor ini sudah diperbaiki oleh pemerintah setempat. Jadi, kamu bisa lakukan perjalanan dengan lebih nyaman. Tertarik berkunjung ke Stonehengenya Indonesia?

Baca juga perihal stonehenge nya arab saudi dan budaya megalitikum di Indonesia

Comments