Batavia Cafe, Tawarkan Kopi Nusantara dan Konsep Batavia Tempo Doeloe

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Batavia Cafe, Tawarkan Kopi Nusantara dan Konsep Batavia Tempo Doeloe

Batavia Cafe, Tawarkan Kopi Nusantara dan Konsep Batavia Tempo Doeloe

KEPONEWS.COM - Batavia Cafe, Tawarkan Kopi Nusantara dan Konsep Batavia Tempo Doeloe JAKARTA - Batavia Caf yang didirikan untuk memanjakan indera penikmat kopi lndonesia serta mendorong arah lifestyle masyarakat untuk mengeksplorasi masakan Nusantara, resmi dIbuka oleh Menteri Pariwis...

JAKARTA - Batavia Caf yang didirikan untuk memanjakan indera penikmat kopi lndonesia serta mendorong arah lifestyle masyarakat untuk mengeksplorasi masakan Nusantara, resmi dIbuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Lotte Mart Mall Bintaro, Rabu (28/2/2018) malam.

Di tengah gencarnya ekspansi usaha masakan asing, khususnya kedai kopi asing, Batavia Cafe berkomitmen untuk turut serta dalam upaya menumbuhkan rasa bangga akan produk kopi dalam negeri.

Mengikuti arahan Kementerian Pariwisata bahwa masakan nusantara memiliki potensi untuk menjadi magnet bagi wisatawan sehingga menjadi tujuan destinasi wisata industri kreatif selain wisata alamnya, Batavia Caf menghadirkan ragam masakan untuk menyertai sajian kopi Nusantara.

Varian Kopi yang disajikan berasal dari beragam daerah unggulan antara lain: dari Kopi Gayo, Mandailing, Sidikalang dari Sumatera, Bajawa dari Polres NTT, Kopi Toraja dari Sulawesi Selatan, Kopi Bali, Kopi Papua, Kopi Ijen dari Jawa Timur, Kopi Luwak, Kopi West Java Estate, Cold Brew Wine dan lain-lain.

Seluruh minuman kopi yang disajikan bahan bakunya diambil dari daerah setempat. Sehingga selain memperkenalkan pesonal Indonesia melalui secangkir kopi, juga menambah wawasan para penikmatnya untuk lebih mengenal kopi nusantara, terang Susanty Widjaya, Owner Batavia Cafe, Rabu (28/2/2018).

Aksi Nyentrik Susi Pudjiastuti Saat Lomba di Danau Sunter, Nyebur Bareng Sandi Sampai Seruput Kopi

Susanty yang telah berkecimpung di usaha waralaba semenjak 1997 menuturkan, Batavia Cafe juga menunjukkan sensasi baru yang menarik dalam menikmati kopi, yaitu Selfie Drink yang dapat 'melukis wajah konsumen pada bagian atas minuman latte.

Teknologi ini menggunakan sistem printing dengan menggunakan food grade ingredients sehingga tetap aman untuk dikonsumsi.

Menu-menu yang ditawarkan Batavia Caf untuk makanan antara lain, Nasi Bakar, Soto Betawi, Soto Kikil, Soto Daging, Sop Buntut, Nasi Goreng, Nasi Kuning, Ayam Geprek, Ayam Penyet, Asinan Betawi, Rujak, Singkong Goreng, Tape Goreng.

Dengan kualitas menu yang diolah dengan menggunakan rempah-rempah pilihan terbaik, serta mempertahankan konsep outlet Batavia tempo doeloe, Batavia Caf akan menjadi salah satu tempat yang tepat untuk benuisata masakan nusantara.

Arief Yahya mengatakan, Batavia Cafe merupakan salah satu kafe yang hadir dan turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata Indonesia yang dalam hal ini dengan mengeksplorasi kopi nusantara.

"Batavia Cafe cocok untuk tempat nongkrong anak muda," ujarnya.

Susanty juga mengatakan, bahwa hadirnya Batavia Cafe diharapkan akan menjadi penyeimbang gencarnya dominasi ekspansi usaha masakan asing.

"Juga membuka peluang investasi baru disektor peluang usaha/lisensi yang dapat memberikan faedah dalam perekonomian Mikro," katanya.

Batavia Cafe, Tawarkan Kopi Nusantara dan Konsep Batavia Tempo Doeloe

Comments