Batas Waktu 10 Detik Pesan Snapchat Kini Dihilangkan

Trending

Fun / Trending

Batas Waktu 10 Detik Pesan Snapchat Kini Dihilangkan

Batas Waktu 10 Detik Pesan Snapchat Kini Dihilangkan

KEPONEWS.COM - Batas Waktu 10 Detik Pesan Snapchat Kini Dihilangkan Pesan alias "Snap" dalam software ephemeral messaging Snapchat selama ini bisa dilihat selama 10 detik sebelum otomatis terhapus.Itu pula yang menjadi ciri khas dan pembeda Snapchat dari software mess...

Pesan alias "Snap" dalam software ephemeral messaging Snapchat selama ini bisa dilihat selama 10 detik sebelum otomatis terhapus.

Itu pula yang menjadi ciri khas dan pembeda Snapchat dari software messaging lain.

Namun, dalam sebuah update software terbaru yang dirilis Selasa kemarin, Snapchat menghilangkan batas waktu tersebut. Tiap Snap pun kini bisa dilihat "selamanya".

"Kita semua merasa frustrasi karena tidak bisa sepenuhnya menikmati sebuah Snap," tulis Snapchat dalam sebuah posting pengumuman.

"Kami ingin memberi Anda opsi agar penerima Snap bisa melihatnya selama yang mereka suka," imbuh Snapchat, sebagaimana dirangkum dari Business Insider, Rabu (10/5/2017).

"Selamanya" di sini dalam artian sebelum si penerima keluar dari thread percakapan. Begitu Snap ditutup, pesan itu akan terhapus secara otomatis seperti biasa.

Di masa-masa awalnya dulu, Snapchat mendapat reputasi sebagai software populer untuk "sexting" lantaran obrolan dan gambar bisa terhapus secara otomatis.

Seiring perjalanannya Snapchat memperkenalkan format baru bernama Stories berupa unggahan foto dan video yang bertahan selama 24 jam sebelum dihapus.

Fitur yang satu ini banyak ditiru oleh aplikasi-aplikasi kepunyaan Facebook, termasuk WhatsApp dan Instagram.

Selain memperpanjang waktu penayangan Snap hingga tanpa batas, Snapchat juga memperkenalkan sejumlah tool baru seperti kemampuan menggambar dengan emoji dan sebuah "magic eraser".

(Oik Yusuf/kompas.com)

Batas Waktu 10 Detik Pesan Snapchat Kini Dihilangkan

Comments