Batal Terbang ke Solo untuk Melayat Ibunda Jokowi, Mahfud MD Ajak Umat Islam Salat Ghaib dari Rumah

Nasional

News / Nasional

Batal Terbang ke Solo untuk Melayat Ibunda Jokowi, Mahfud MD Ajak Umat Islam Salat Ghaib dari Rumah

Batal Terbang ke Solo untuk Melayat Ibunda Jokowi, Mahfud MD Ajak Umat Islam Salat Ghaib dari Rumah

KEPONEWS.COM - Batal Terbang ke Solo untuk Melayat Ibunda Jokowi, Mahfud MD Ajak Umat Islam Salat Ghaib dari Rumah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sempat mengkoordinir para menteri lainnya untuk melayat ke rumah sedih di Solo, Jawa Tengah. Mahfud bahkan sudah menco...

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sempat mengkoordinir para menteri lainnya untuk melayat ke rumah sedih di Solo, Jawa Tengah.

Mahfud bahkan sudah mencoba meminjam pesawat milik TNI AU maupun Polri untuk terbang ke Solo.

Namun, niat Mahfud tersebut batal seiring adanya arahan dari Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Tiba-tiba ada arahan dari Presiden melalui Pak Pratikno dan Pak Pramono Anung agar para menteri tak pergi ke Solo, melainkan fokus pada tugas saja di Jakarta."

"Jadi saya dan kawan-kawan tidak ke Solo," ujar Mahfud dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020), dikutip Kompas.com.

Menko Polhukam Mahfud MD saat menyambangi Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). Menko Polhukam Mahfud MD turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo. (Vincentius Jyestha/Tribunnews.com)

Ibunda Jokowi Wafat, Ucapan Sedih Banjiri Instagram sang Presiden

Ibunda Jokowi Meninggal, Facebook Presiden Banjir Sedih & Sosok Sujiatmi Notomiharjo Selama Hidup

Akhirnya Mahfud MD dan sejumlah jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju pun tidak jadi ke Solo.

Meskipun tidak bisa melayat secara langsung, Mahfud bersama istrinya melakukan salat ghaib untuk mendiang Ibunda Jokowi.

Mahfud juga mengajak umat muslim untuk mendoakan almarhumah dari rumah masing-masing dengan salat ghaib.

"Saya sendiri mengimbau juga, sebaiknya bagi kaum muslimin yang ingin menshalatkan janazahnya dilakukan dengan shalat Ghaib saja dari rumah."

"Itu ada ajarannya di dalam Islam," kata Mahfud.

Comments