Baru Tau! Ternyata Para Musisi Terkenal Ini Dulunya Adalah Seorang Roadie, Apa Sih Roadie? Kuy Masup

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Baru Tau! Ternyata Para Musisi Terkenal Ini Dulunya Adalah Seorang Roadie, Apa Sih Roadie? Kuy Masup

Baru Tau! Ternyata Para Musisi Terkenal Ini Dulunya Adalah Seorang Roadie, Apa Sih Roadie? Kuy Masup

KEPONEWS.COM - Baru Tau! Ternyata Para Musisi Terkenal Ini Dulunya Adalah Seorang Roadie, Apa Sih Roadie? Kuy Masup Kalo ngomongin soal musisi terkenal pasti mereka punya roadie, apa sih roadie? Roadieatau bahasa konvensionalnya kru merupakan bagian tak terelakan dari para entertainer di bidang musik. Kehadiran kru...

Kalo ngomongin soal musisi terkenal pasti mereka punya roadie, apa sih roadie? Roadieatau bahasa konvensionalnya kru merupakan bagian tak terelakan dari para entertainer di bidang musik. Kehadiran kru bisa meringankan beban para musisi. Mereka bisa meyiapkan alat untuk pementasan, rekaman hingga membangun mood si musisi apabila tengah down melalui pelbagai pendekatan.

Ketika ini, sudah tak terhitung banyaknya kru yang bertugas untuk musisi lokal maupun internasional. Beberapa di antara mereka bahkan ada juga yang sukses ketika meninti karir sebagai musisi. Siapa saja kru yang sukes dan terkenal ketika banting setir menjadi musisi? Berikut daftarnya.

1. David Jon Gilmour

musisi terkenal

https://12thstreetbeat.files.wordpress.com

Siapa sih yang gak kenal musisi terkenal, legenda hidup psychedelic rock, David Gilmour? Otak dibalik kesuksesan band Classic Rock Pink Floyd ini awalnya merupakan seorang kru. Ia diplot menggantikan peran Syd Barret yang sebagai frontman yang harus dipecat karena adiksi terhadap narkotika. Nama Gilmour pun harum sebagai musisi. Berkat tangan dinginnya, Pink Floyd banyak menghadirkan album-album terbaik seperti Dark Side of the Moon, Wish You Were Here, Animal dan The Wall.

2. Noel Gallagher

musisi terkenal

http://www.qthemusic.com

Tak banyak yang tahu jikalau sebelumnya pentolan dari Oasis ini merupakan seorang Roadie untuk band Inspiral Carpet sebelum menjalani karir musikalnya sebagai musisi. Disana, Noel bertugas sebagai teknisi gitar. Setelah merasa cukup berkarir sebagai kru, ia bersama sang saudara termuda, Liam, membentuk band benama The Rain yang laintas berganti nama menjadi Oasis. Di Oasis, Noel banyak menciptakan hits popular seperti Wonderwall, Rock and Roll Stars, Morning Glory dan masih banyak lagi.

3. Ian Fraser Lemmy Kilmister

musisi terkenal

wennermedia.com

Sebelum menuai sukses bersama Motorhead, Lemmy merupakan roadie untuk sang dewa gitar Jimi Hendrix. Bahkan menurut kabar yang beredar, Lemmy merupakan orang yang selalu ada untuk Jimi disaat sadar maupun tidak. Hingga akhir khayatnya, lemmy merupakan seorang musisi dengan kegaharan serta kharisma ketika ia tampil bersama Motorhead.

4. Krist Novoselic

musisi terkenal

www.billboard.com

Pecinta musik Grunge tentu tak asing dengan nama ini. yep, Krist merupakan bassis dari band Grunge paling berbahaya, Nirvana. Meskipun Kurt Cobain begitu mayoritas di Nirvana, namun peran Krist di band tak bisa dibilang kecil. Pria yang mengawali karir sebagai roadie dari The Melvins ini bahkan masih dicintai oleh para fans Grunge di seluruh penjuru dunia.

5. Franco Enda Medjaya

musisi terkenal

ggpht.com

Kebutuhan Ungu akan dua gitaris mau tak mau membuat pria bernama asli Franco Medjaya, yang sebelumnya merupakan roadie naik kelas. Meski naik kelas, perjalanan musikalnya tak berjalan mulus. Ungu harus beberapa kali jatuh bangun sebelum akhirnya menuai kesuksesan di album Melayang. Di tangannya, banyak sekali hits single milik Ungu lahir dan disukai banyak orang.

Comments