Baru Sebulan, Android 12 Beta Mendapatkan Banyak Pengguna

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Baru Sebulan, Android 12 Beta Mendapatkan Banyak Pengguna

Baru Sebulan, Android 12 Beta Mendapatkan Banyak Pengguna

KEPONEWS.COM - Baru Sebulan, Android 12 Beta Mendapatkan Banyak Pengguna Android 12. (Google) Google telah meluncurkan Android 12 Beta publik pada bulan lalu, dan versi Beta 2 akan segera diluncurkan. Para pengguna smartphone Google Pixel dipastikan bisa menjajalnya. Namun...

Android 12. (Google)

Google telah meluncurkan Android 12 Beta publik pada bulan lalu, dan versi Beta 2 akan segera diluncurkan. Para pengguna smartphone Google Pixel dipastikan bisa menjajalnya.

Namun siapa sangka, Android 12 Beta yang baru sebulan diluncurkan ini mendapatkan respon positif. Terlihat telah banyak diunduh dan digunakan oleh pengguna HP Android.

Menurut Duke Burke, VP of Engineering untuk Android, mengatakan bahwa Android 12 Beta merupakan versi beta Android yang paling banyak diunduh atau diinstal sejauh ini.

Sayangnya, Burke tidak memberikan angka konkret berapa pengguna HP Android yang telah mengunduhnya. Sehingga tidak dapat membandingan dengan versi beta sebelumnya.

Dilansir dari GSM Arena pada Sabtu (12/6/2021), Android 12 pertama kali memasuki fase pengujian beta pada Mei dan membawa desain ulang besar pertama dalam antarmuka.

Android 12. (Google)Android 12. (Google)

Selain itu, beberapa pembuat telah menyiapkan Beta 1 lebih cepat dari biasanya sehingga bukan hanya pengguna Pixel saja yang dapat mengunduhnya.

Dalam Android 12 Beta 2 yang baru diluncurkan, Google membawa peningkatan dalam fasilitas privasi baru dan perubahan lainnya, seperti konektivitas WiFi.

Fasilitas privasi baru yang dibawa Beta 2 mencakup dasbor privasi, toggle mikrofon khusus, Quick Toggle, hingga kontrol WiFi.

Android 12 Beta 2 sekarang diluncurkan ke perangkat Google Pixel 3, 3 XL, 3a, 3a XL, 4, 4 XL, 4a, 4a 5G, dan 5.

Perangkat OEM lain yang berpartisipasi dalam Android 12 Beta mencakup OnePlus, Asus, iQoo, Oppo , Realme, TCL, Tecno, Xiaomi, dan ZTE.

Apakah kamu sudah menjajal Android 12 Beta kemarin? Dan apakah HP Android kamu kebagian Beta 2 nantinya? ( Lintang Siltya Utami).

Comments