Baru Saja Rilis OS Baru, Kini Google Konfirmasi Hadirnya Android 11

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Baru Saja Rilis OS Baru, Kini Google Konfirmasi Hadirnya Android 11

Baru Saja Rilis OS Baru, Kini Google Konfirmasi Hadirnya Android 11

KEPONEWS.COM - Baru Saja Rilis OS Baru, Kini Google Konfirmasi Hadirnya Android 11 Ilustrasi kantor Google. (unsplash/@pawel_czerwinski) Android 10 baru saja diresmikan Google pada bulan September lalu, bahkan ponsel dengan siste, operasai ini pun masih terbilang jarang. Meski begi...

Ilustrasi kantor Google. (unsplash/@pawel_czerwinski)

Android 10 baru saja diresmikan Google pada bulan September lalu, bahkan ponsel dengan siste, operasai ini pun masih terbilang jarang. Meski begitu, Google kini sudah berencana membuat OS ponsel selanjutnya, yaiitu Android 11.

Sebagaimana dilansir laman TechRadar, Minggu (13/10/2019), kabar ini muncul ketika Google mengumumkan rencana mereka untuk menggelar acara KTT Android Dev, bertajuk Preparing Scoped Storage in Android 11 yang dijadwalkan berlangsung akhir bulan ini.

Sebagai berita, scoped storage merupakan cara mengatur file dan berita yang dapat diakses oleh software. Tujuannya sendiri merupakan untuk meningkatkan keamanan dan kecepatan membaca sistem, serta dapat menulis pada software.

Semula, fasilitas ini direncanakan akan diimplementasikan pada Android 10, namun batal karena adanya keluhan-keluhan dari para pengembang. Alhasil, scoped storage baru akan diterapkan pada OS Android 11.

Android 10. [Android]Android 10. [Android]

Tentunya, pengumuman Android 11 merupakan kabar kejutan yang dipersembahkan oleh Google. Pasalnya, Google baru benar-benar mengumumkan nama sistem operasinya jauh sebelum peluncuran berlangsung.

Biasanya, mereka hanya memberikan kode terlebih dahulu, seperti yang terlihat pada Android 10 yang di awal kemunculannya disebut dengan Android Q.(Tivan Rahmat)

Comments