Baru Pulih Cedera, Crutchlow Tak Sangka Bisa Raih Podium di MotoGP Qatar 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Baru Pulih Cedera, Crutchlow Tak Sangka Bisa Raih Podium di MotoGP Qatar 2019

Baru Pulih Cedera, Crutchlow Tak Sangka Bisa Raih Podium di MotoGP Qatar 2019

KEPONEWS.COM - Baru Pulih Cedera, Crutchlow Tak Sangka Bisa Raih Podium di MotoGP Qatar 2019 MONTE CARLO Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menganggap istimewa podium ketiga yang diraihnya di MotoGP Qatar 2019. Alasannya adalah, Crutchlow benar-benar tak menyangka bisa meraih hasil se...
Loading...

MONTE CARLO Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menganggap istimewa podium ketiga yang diraihnya di MotoGP Qatar 2019. Alasannya adalah, Crutchlow benar-benar tak menyangka bisa meraih hasil seapik itu saat kembali mentas di ajang MotoGP.

Seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, memang menjadi momen comeback Crutchlow setelah absen selama beberapa bulan. Ia terakhir kali mentas di MotoGP pada Oktober 2018 tepatnya di seri ke-17 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez

Hal ini terjadi karena Crutchlow mengalami kecelakaan hebat saat mentas di sesi latihan bebas kedua MotoGP Australia 2018. Karena kecelakaan tersebut, pembalap asal Inggris itu mengalami cedera yang cukup parah di bagian kakinya sehingga harus absen hingga akhir musim.

Crutchlow Puji Penampilan Rins dan Joan Mir di MotoGP Qatar 2019

Parahnya luka yang diderita membuat Crutchlow membutuhkan waktu yang panjang untuk memulihkan kondisinya. Crutchlow pun mengaku sempat ragu bisa kembali mentas di MotoGP. Tetapi nyatanya, berkat tekad dan semangatnya, serta bantuan dari banyak sekali pihak, ia akhirnya bisa kembali balapan di atas sirkuit. Meski begitu, Crutchlow tak berharap banyak saat kembali bisa mentas di MotoGP. Tetapi, ia ternyata berhasil meraih podium.

Cal Crutchlow

Saya berterima kasih kepada banyak orang karena saya bisa berlari lagi dan bahkan berlomba. Saya berterima kasih kepada dokter saya, fisioterapis saya, dan tim saya. Sangat sulit hanya duduk dan menonton yang lain berlomba. Awalnya, saya merasa tidak masalah menonton balapan dari tempat tidur. Saya telah mendapatkan bahwa saya mengalami kecelakaan dan itu baik-baik saja, ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (15/3/2019).

Tetapi, begitu saya bisa berjalan lagi, semuanya menjadi sulit. Saya dibatasi dalam kehidupan sehari-hari dalam waktu yang begitu lama. Kamu diberi tahu bakal bisa berjalan lagi. Tetapi dengan rasa sakit ini, Kamu tiba-tiba ragu. Saya hanya ingin bisa berjalan dengan normal terlebih dahulu dan akhirnya saya bisa. Fakta saya bisa kembali menunggangi motor dan balapan lagi ialah bonus, tukasnya.

(dji)


Loading...

Comments