Baru Menikah dan Mau Beli Rumah? Ini 5 Tipe Rumah yang Ideal Untuk Keluarga Muda

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Baru Menikah dan Mau Beli Rumah? Ini 5 Tipe Rumah yang Ideal Untuk Keluarga Muda

Baru Menikah dan Mau Beli Rumah? Ini 5 Tipe Rumah yang Ideal Untuk Keluarga Muda

KEPONEWS.COM - Baru Menikah dan Mau Beli Rumah? Ini 5 Tipe Rumah yang Ideal Untuk Keluarga Muda Setelah melewati hari bahagia saat pernikahan, pasangan baru akan dihadapkan banyak realitas kehidupan yang harus dijawab dan diatasi. Salah satu yang paling krusial merupakan masalah tempat tinggal....

Setelah melewati hari bahagia saat pernikahan, pasangan baru akan dihadapkan banyak realitas kehidupan yang harus dijawab dan diatasi. Salah satu yang paling krusial merupakan masalah tempat tinggal. Idealnya, pasangan yang baru menikah akan keluar dari rumah masing-masing untuk tinggal bersama membangun keluarga kecilnya.

Proses membeli rumah impian yang sesuai kebutuhan dan keinginan juga merupakan proses yang panjang. Mencari listing properti, survei langsung, mengatur budget berdasarkan kondisi finansial, keputusan mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR), mengisi rumah dengan furnitur, renovasi, pembangunan, perawatan, dan masih banyak lagi.

Namun, khususnya untuk keluarga muda yang baru akan memulai lembaran hidup baru, perencanaan jangka menengah dan panjang soal kehidupan berpengaruh besar dalam keputusan memilih tipe rumah yang sesuai. Banyak faktor yang mesti dipertimbangkan yang secara langsung atau tidak langsung berpengaruh.

Apakah Kamu dan pasangan dua-duanya akan bekerja, apakah ada yang mengurus rumah penuh waktu, apakah bekerja dari rumah, rencana waktu mempunyai anak, jumlah anak yang diinginkan, pendidikan anak, lingkungan yang suportif untuk tumbuh kembang anak, dan masih banyak lagi.

5 Jenis Tanaman Hias Unik Untuk Mempercantik Hunian Kamu

Faktor-faktor ini akan menentukan hunian seperti apa yang dibutuhkan dan ideal untuk keluarga baru yang sedang mencari rumah pertamanya. Untuk membantu mengambil keputusan, Dekoruma sudah mengumpulkan lima tipe rumah ideal bagi keluarga muda yang menunjukkan fleksibilitas dan pengaturan yang leluasa.

1. Apartemen Dua Kamar Tidur

Tipe Rumah yang Ideal Untuk Keluarga Muda. (Dekoruma)Tipe Rumah yang Ideal Untuk Keluarga Muda. (Dekoruma)

Tidak dapat dipungkiri bahwa harga apartemen masih relatif lebih terjangkau daripada rumah tapak. Pasangan muda zaman sekarang juga lebih menyukai apartemen karena lokasi, akses transportasi, serta fasilitas yang relatif lebih lengkap daripada rumah tapak dalam rentang harga yang sama.

Bila mempunyai budget-nya, langsung saja membeli apartemen dua kamar tidur. Terutama, bagi pasangan yang berencana mempunyai satu sampai dua anak. Satu kamar ekstra bisa disiapkan untuk anak, bahkan bisa digunakan sampai anak beranjak remaja.

Apartemen dua kamar tidur cocok untuk Kamu yang ingin tinggal di apartemen selama lima sampai sepuluh tahun ke depan. Sambil mengumpulkan budget untuk pindah ke rumah tapak yang lebih besar.

Milenial Punya Rumah Sebelum Usia 30 Tahun? Bisa, Ini 7 Jurus Jitunya!

2. Rumah Tapak di Bawah 100 Meter Persegi

Comments