Baru Meluncur, Ini Spesifikasi iPad Pro Terbaru

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Baru Meluncur, Ini Spesifikasi iPad Pro Terbaru

Baru Meluncur, Ini Spesifikasi iPad Pro Terbaru

KEPONEWS.COM - Baru Meluncur, Ini Spesifikasi iPad Pro Terbaru Selain memamerkan jam tangan pintarnya, Apple turut memperkenalkan iPad Air terbaru dalam sebuah acara yang disiarkan via akun YouTube mereka pada Selasa malam (15/9/2020). Seperti rumor yang beredar,...

Selain memamerkan jam tangan pintarnya, Apple turut memperkenalkan iPad Air terbaru dalam sebuah acara yang disiarkan via akun YouTube mereka pada Selasa malam (15/9/2020).

Seperti rumor yang beredar, Apple meluncurkan iPad Air yang dikemas dengan desain kekinian dan tidak memakai tombol "Home" pada bagian bawah layar.

Di bagian muka, terbentang layar Liquid Retina Display dimensi 10,9 inci beresolusi 2.360 x 1.650 piksel, dilengkapi fasilitas True Tone, dan dilapisi anti-reflective agar gambar tidak memantul.

Untuk fasilitas keamanan, iPad Air mengandalkan pemindai sidik jari Touch ID yang kini letaknya berada di sisi tablet, membuatkan tempat dengan tombol daya. Mirip dengan penempatan fingerprint pada ponsel China keluaran teranyar.

iPad Airdilengkapi Apple Pencil generasi 2 dan Magic Keyboard [screen shoot YouTube].iPad Air dilengkapi Apple Pencil generasi 2 dan Magic Keyboard [screen shoot YouTube].

Soal dapur pacu, iPad Air terbaru diotaki chipset A14 Bionic yang dibangun dengan arsitektur 5 nm, ukuran chipset mobile terkecil di dunia saat ini. Apple mengklaim, kinerja prosesor tablet ini 40 persen lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Arus China juga semakin kuat berdampak pada iPad Air generasi ke-8 ini karena lubang pengisian baterainya memakai colokan Type-C yang menyokong fast charging 20W, atau tidak lagi model port lightning.

Soal produktivitas, tablet premium ini dibekali Apple Pencil generasi 2 dan Magic Keyboard. Soal koneksi, iPad Air terbaru menyokong koneksi 4G LTE dan WiFi 6.

Beralih ke sektor hiburan, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu membenamkan kamera depan 7 MP dan 12 MP di bagian belakang yang bisa digunakan untuk merekam video 4K.

Dikemas dalam balutan warna silver, space grey, rose gold, green, dan sky blue Air, harga iPad Air terbaru dibanderol senilai 599 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp8 jutaan. Perangkat baru ini tersedia Oktober mendatang.

Comments